Jadon Sancho Bisa Punya Klub Baru Dalam Waktu Dekat

Gila Bola – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengonfirmasi JadonĀ  Sancho adalah pemain yang bisa dilepas pada bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, kedua belah pihak telah punya kesepakatan tertentu.

Setelah bergabung dengan salah satu raksasa Liga Jerman pada 2017, penampilan sang pemain terus mengalami peningkatan yang signifikan di lini depan setiap musimnya. Bahkan musim 2019/2020, ia berhasil mengemas 17 gol dan 17 assist dalam 32 laga di Bundesliga.

Penampilan apik itulah membuat Jadon Sancho terus dikaitkan dengan sejumlah tim besar di Eropa. Namun, Manchester United adalah klub yang paling tertarik untuk mendatangkannya awal musim 2020/21. Sayang, sang pemain gagal melanjutkan karier sepak bola ke Old Trafford lantaran tak menemukan kata sepakat yang tepat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi, Manchester United dan klub lain seperti Liverpool bisa mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas nanti. Sebab, Borussia Dortmund bersedia untuk melepasnya pergi usai ada kesepakatan bersama antara kedua belah pihak.

Berbicara kepada ARD, Michael Zorc mengatakan jika Borussia Dortmund dan Jadon Sancho sudah punya kesepakatan tahun lalu kalau dirinya bisa pergi dari Signal Iduna Park dalam kondisi tertentu.

Menurut Michael Zorc, sekarang adalah waktu yang tepat untuk pemain sepak bola berusia 21 tahun itu pergi. Pasalnya sudah cukup lama bermain untuk tim kuning hitam. Namun, salah satu petinggi klub Borussia Dortmund menegaskan kesepakatan itu hanya berlaku untuk Sabcho. Sedangkan untuk Erling Haaland tidak ada.

Dengan demikian, pernyataan tersebut membuat para pelamar Erling Haaland dibuat gigit jari. Sebab, Die Borussen hanya akan melepas Jadon Sancho di musim panas nanti.

Musim ini, pemain sepak bola yang lahir di London bisa dibilang kariernya menurun di Borussia Dortmund lantaran hanya mengemas 6 gol dan 11 assist di Liga Jerman.

Sementara Jadon Sancho sejatinya masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai Juni 2023 mendatang.