Jadon Sancho Cedera Saat Dortmund Imbang Kontra Leipzig

Jadon Sancho Cedera Saat Dortmund Imbang Kontra Leipzig

Gilabola.com – Jadon Sancho alami cedera usai mencetak gol dan membantu Borussia Dortmund raih hasil imbang 3-3 melawan RB Leipzig, Rabu (18/12) WIB.

Pemain muda Timnas Inggris ini terlihat berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan pertandingan usai mencetak gol ketiga Dortmund dalam laga ini, yang sempat membawa tim asuhan Lucien Favre ini memimpin 3-2.

Dortmund unggul 2-0 di babak pertama berkat gol-gol dari Julian Weigl dan Julian Brandt. Namun, Timo Werner berhasil mengejar 2-2 lewat gol-golnya di menit 47 dan 53. Sancho-lah yang kemudian membuat Dortmund kembali memimpin, 3-2, lewat gol yang dicetaknya di menit ke-55. Namun, sesaat kemudian dia harus keluar lapangan akibat cedera.

Pemain 19 tahun yang telah mencetak gol untuk Dortmund dalam tujuh pertandingan berturut-turut itu akhirnya digantikan Lukasz Piszczek di menit ke-71. Namun, Patrik Schick menyamakan kedudukan menjadi 3-3 enam menit kemudian. Demikian ulasan talkSPORT.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bukan cuma klubnya yang berharap Jadon Sancho tak alami cedera berat dan segera pulih. Manajer Inggris, Gareth Southgate, yang terus memberdayakan Sancho dalam skuadnya di tahun 2019 ini, juga sangat berharap cedera bintang muda itu tidak serius.

Berkat hasil imbang yang dikantongi Dortmund, skuad Favre pun kehilangan kesempatan untuk menutup celah dengan RB Leipzig yang semula hanya satu poin. Kini, Dortmund bertengger di peringkat tiga dengan 30 poin – satu poin di bawah Monchengladbach, dan empat poin di belakang Leipzig yang masih berjaya di peringkat teratas.

Ketidakhadiran Sancho ini tentunya menjadi pukulan keras bagi Dortmund, karena dia telah mencetak sembilan gol dan delapan assist di ajang Bundesliga sejauh musim ini.

Jadon Sancho tengah jadi subyek transfer jelang dibukanya bursa transfer Januari. Sejumlah tim papan atas memperebutkan tanda tangannya, bahkan Chelsea siap pecahkan rekor transfer mereka untuk Sancho yang dikabarkan ingin tinggalkan Dortmund.

Dengan tekad ini, the Blues yakin mereka punya peluang lebih besar untuk datangkan Sancho dibandingkan Manchester United, Januari atau musim panas tahun depan.

The Blues terus maju dengan rencana transfer mereka, apalagi telah terbebas dari larangan transfer Fifa di dua bursa transfer. Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) akhirnya memberi pemotongan masa hukuman pada the Blues dan mereka bisa datangkan pemain baru, Januari nanti.