James Rodriguez Ancam Tinggalkan Bayern Munchen

Bayern Munchen, James Rodriguez

Gilabola.com – James Rodrigues dikabarkan marah-marah di ruang ganti Bayern Munchen, dan mengancam akan tinggalkan raksasa Bundesliga tersebut.

Kemarahan James Rodriguez tersebut ditujukan pada sang pelatih, Niko Kovac, yang sayangnya ketika itu tak ada di ruangan tersebut. Bayern Munchen memang tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir, di mana pemain pinjaman dari Real Madrid itu hanya mendapat peran yang sangat kecil dalam permainan Die Roten musim ini.

Surat kabar Jerman, Bild, melaporkan James sempat berteriak di ruang ganti Bayern Munchen yang memanas, ‘Kita bukan di Frankfurt’. Teriakan ini tampaknya ditujukan pada mantan klub Kovac, Eintracht Frankfurt.

Bild mengklaim, pemain asal Kolombia itu tidak senang dengan absennya dia dari lineup Bayern Munchen awal musim ini. Di ruang ganti itu pula, James Rodriguez mengatakan dia akan memberi tahu pelatih Bayern bahwa dia ingin hengkang dari klub tersebut.

Alami Krisis 

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketidakpuasan James menjadi gejala krisis di ruang ganti Bayern saat ini. Demikian ungkap Bild.

Apalagi, para pemain Bayern dilaporkan tidak senang dengan Kovac karena banyak alasan. Pertama, dia telah dikritik karena tidak menguasai bahasa Jerman dan sering berbicara dalam bahasa Kroasia dengan asistennya – yang juga saudara laki-lakinya, Robert Kovac, pelatih gawang Toni Tapalovic dan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic.

Kedua, para pemain diberitakan tidak senang dengan tak jelasnya konsep yang diterapkan Kovac – sesuatu yang sudah biasa mereka jalani di bawah asuhan Jupp Heynckes dan Pep Guardiola. Menurut Bild, analisis Kovac hampir selalu berpusat pada permainan bertahan.

Selain itu, kebijakan rotasi Kovac juga telah membingungkan para pemainnya. Bahkan banyak para pemain Bayern yangdilaporkan bingung dengan keputusan Kovac, yang kerap memasukkan mereka ke bangku cadangan setelah mereka bermain bagus di pertandingan sebelumnya.

Musim Buruk Bayern Munchen

Ketidakpuasan di ruang ganti bisa menjadi faktor buruknya kinerja Bayern akhir-akhir ini. Mereka telah kehilangan posisi teratas di Bundesliga yang kini diambil alih Borussia Dortmund, setelah hanya bermain imbang melawan Augsburg dan kalah dari Hertha Berlin pekan lalu. Kemudian pada tengah pekan ini, Bayern juga gagal kalahkan Ajax dan hanya bisa imbang 1-1 di kandang sendiri pada ajang Liga Champions.

Pada akhir pekan ini, Bayern akan menjamu Borussia Monchengladbach – sebuah pertandingan di mana tidak ada kata lain selain menang, yang akan membantu Bayern untuk meringankan krisis yang tengah terjadi.