Jawaban Bijak Marco Rose Usai RB Leipzig Sikat Borussia Dortmund

Marco Rose membantah dirinya puas dan girang berhasil mengalahkan Borussia Dortmund setelah ditunjuk poles RB Leipzig.

RB Leipzig berhasil mengalahkan Borussia Dortmund. Namun Marco Rose tidak memilih melakukan selebrasi yang berlebihan setelah mengalahkan mantan klub yang pernah dia tangani.

Sebagaimana diketahui, Marco Rose pernah memoles Die Borussen. Tapi dia dianggap gagal melatih tim papan atas Liga Jerman. Alhasil pada bulan Mei lalu dipecat oleh tim kuning hitam.

Edin Terzic yang sebagai direktur teknik di era kepelatihan Rose dipercayakan naik menjadi pelatih kepala. Sementara itu, RB Leipzig memutuskan mempercayakan Marco Rose sebagai nahkoda anyar baru-baru ini untuk menggantikan posisi Domenico Tedesco.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Debut Rose pun langsung menghadapi Borussia Dortmund di Liga Jerman. Laga ini sebelum dimulai diprediksi akan sangat seru karena ahli taktik berusia 46 tahun bakal memberikan bukti ke Die Borussen.

Menariknya, dia berhasil membayar kepercayaan RB Leipzig di mana membawa Die Bullen menang 3-0, Minggu (10/9). Gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Willi Orban, Dominik Szobozlai, dan Amadou Haidara. Berkat kemenangan tersebut, RB Leipzig di posisi ke-10 klasemen Liga Jerman dengan poin 8. Dortmund yang kalah kini di posisi keempat.

Meski dinilai puas bisa mengalahkan Dortmund, tetapi Marco Rose menepisnya dengan memberikan jawaban yang bijak ke publik.

Berbicara kepada Sky Sports yang dikutip dari Sportsmax, Rose mengatakan jika dia menikmati masa kepelatihannya di Borussia Dortmund dan banyak bertemu dengan orang hebat di Signal Iduna Park.

Tapi pada akhirnya dia bilang harus berpisah, yang membuatnya harus pergi. Dia juga tegaskan punya hubungan yang baik dengan Edin Terzic. Tak ayal, Marco Rose berharap yang terbaik untuk Dortmund dan semua pemain.

Lebih lanjut, Rose mengungkapkan kunci keberhasilan bisa mengalahkan Die Borussen. Dia bilang salah satu kuncinya adalah memanfaatkan kecepatan tim dan kualitas permainan ke lapangan.

Sementara itu, kemenangan meyakinkan tersebut merupakan jadi modal bagus untuk RB Leipzig melawan Real Madrid di laga kedua fase grup Liga Champions pada hari Kamis (15/9) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77