Jika Dortmund Gagal Lolos Liga Champions, Erling Haaland Ancam Bakal Angkat Kaki

Gila Bola – Striker Norwegia Erling Haaland semakin frustrasi dengan ketidakkonsistenan Borussia Dortmund musim ini dan akan pergi jika melewatkan kualifikasi Liga Champions musim depan.

Setelah nyelonong keluar lapangan dan masuk ke terowongan usai hasil imbang Borussia Borussia Dortmund melawan FC Koln pada Sabtu (20/3) malam WIB, Erling Haaland telah memberi tahu agennya bahwa dia ingin meninggalkan klub Jerman musim panas ini jika gagal lolos ke kualifikasi Liga Champions, menurut AS.

Die Borussien saat ini duduk di urutan kelima di klasemen sementara Bundesliga dan tertinggal empat poin dari Eintracht Frankfurt di urutan keempat klasemen, meski mereka saat ini masih berada di babak perempat final Liga Champions dan akan menantang Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Memang Borussia Dortmund kerap mengecewakan musim ini dengan ketidakkonsistennya mereka, khususnya karena performa lini belakang yang buruk, contohnya adalah dalam kekalahan 4-2 dari Bayern Munchen dan hasil imbang 2-2 kontra Sevilla di leg kedua Liga Champions, yang terjadi ketika BVB sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui brace Erling Haaland.

Striker berusia 20 tahun telah mencetak 21 gol yang luar biasa di kompetisi domestik musim ini dan bersama Kylian Mbappe, dia dianggap sebagai salah satu pemain yang diklaim akan menjadi pemain terbesar sepak bola di masa mendatang.

Banyak klub yang bersiap mendatangkan tukang gedor Norwegia itu musim panas ini meski klausul rilisnya senilai Rp 1,3 Trilyun di Signal Iduna Park baru akan aktif di musim panas 2022 mendatang, dengan Manchester City, Manchester United, Chelsea, hingga Real Madrid semua tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Jika kemudian Borussia Dortmund gagal menyamai ambisi besar Erling Haaland dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin dia akan memaksakan kepindahan di musim panas 2021 nanti dan tentu saja dia tidak akan kekurangan pelamar potensial untuk jasanya.