Jude Bellingham Bujuk Pemain Muda Liga Premier Pindah ke Bundesliga

Jude Bellingham meminta bintang-bintang Liga Premier untuk temukan ‘alternatif sempurna’ dan gabung dengannya di Bundesliga, karena minat sepak bola Jerman terhadap pemain internasional Inggris terus meningkat.

Gilabola.com – Gelandang muda Inggris tersebut gabung Borussia Dortmund 18 bulan lalu, dan berhasil menjadi salah satu pemain kunci bagi skuad Black and Yellow.

Usai berhasil membantu BVB memenangkan gelar juara DFB-Pokal di musim pertamanya, Bellingham lanjut menjadi bintang bagi Dortmund musim ini. Ia sukses mencetak tiga gol dan 10 assist dalam mempertahankan tantangan gelar klub tersebut.

Penampilannya yang menawan di Jerman telah membuat Jude Bellingham dipanggil ke skuad Timnas Inggris, sementara ia juga dikaitkan dengan keinginan Liverpool dan Manchester United untuk memboyongnya pulang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di saat Bellingham temukan status barunya sebagai seorang bintang, ia membujuk pemain muda Inggris untuk pindah ke Bundesliga mengikuti jejaknya. “Ya, pasti,” ujar mantan bintang Birmingham City kepada Bundesliga.com, seperti yang dilansir Daily Star, saat ditanya mengenai pendapatnya apakah pemain muda Inggris harus bermain di Bundesliga.

“Liga Premier jelas menjadi kompetisi yang jauh lebih sulit, dan saya tahu banyak yang merasa sulit untuk dapatkan peluang mereka dan dapatkan kesempatan untuk bermain di sana,” tambahnya.

“Saya pikir, alternatif sempurna untuk masalah itu adalah pindah ke Bundesliga. Anda bisa bermain lebih sering dan kumpulkan lebih banyak menit bermain. Anda juga akan menikmati jalannya pertandingan,” ujar Jude Bellingham yang gabung Borussia Dortmund di tahun 2020 itu.

“Anda akan bermain melawan para pemain berkualitas papan atas lainnya, dan anda akan dapatkan banyak pengalaman. Itu semua yang saya pelajari dari pengalaman, jadi saya pasti akan mengatakan bahwa itulah tempat yang harus dilirik para pemain sepak bola Inggris,” tandasnya.

Sementara Bellingham sekarang menjadi pemain reguler di skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, gelandang berusia 18 tahun itu juga menegaskan bahwa ia sepenuhnya fokus membela Dortmund dibandingkan The Three Lions.

“Saya selalu fokus pada bagaimana caranya saya bisa membantu Borussia Dortmund raih kemenangan, dan waktu saya lebih banyak dihabiskan dengan tim itu,” tambah Jude Bellingham.

“Itulah prioritas utama saya sepanjang waktu dan saya tak pernah benar-benar termotivasi oleh tim nasional. Tentu saja, saya merasa mendapat kehormatan besar untuk bergabung dengan timnas, tapi saya di sini untuk mencoba membantu Dortmund memenangkan pertandingan,” tegasnya.

“Jika saya bisa bermain bagus dan membantu tim nasional, itu bagus, tapi saya selalu fokus pada Borussia Dortmund,” ujar Bellingham.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO