Jude Bellingham Ungkap Alasannya Ogah ke MU

Gilabola.com – Jude Bellingham menyebutkan memilih Borussia Dortmund daripada Manchester United lantaran ragu bisa tampil reguler.

Setelah tampil mengesankan untuk Birmingham City di Championship musim 2019/2020, pemain bola berusia 17 tahun jadi incaran klub papan atas Eropa dan Liga Inggris.

Namun, Jude Bellingham lebih sering dihubungkan dengan Manchester United pada awal tahun 2020. Bahkan agar bisa meyakinkan pemain sepak bola bertalenta tersebut untuk bergabung klub berjuluk Setan Merah juga meminta bantuan Sir Alex Ferguson saat bertemu dalam tur klub di Carrington.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayang, upaya tersebut tetap gagal karena sang pemain lebih memilih melanjutkan karier sepak bola ke Borussia Dortmund pada Juli 2020. Selain itu, klub papan atas Liga Jerman juga memberikannya kontrak hingga 2023 mendatang.

Menariknya, Birmingham City saat sang pemain sudah resmi bergabung dengan tim kuning hitam langsung memensiunkan nomor 22 milik Jude Bellingham. Hal ini pun dinilai berlebihan, namun ia mampu membuktikan kualitasnya di musim pertamanya dengan bermain reguler di lini tengah Borussia Dortmund dan mempersembahkan trofi Piala DFB Pokal.

Berbicara kepada BBC Sport, pemain sepak bola yang lahir di Stourbridge mengatakan untuk pindah klub semuanya tentang perasaan yang ia dapatkan dari banyak orang. Ia menjelaskan tidak akan bermain untuk klub yang tidak ia sukai.

Jude Bellingham mengungkapkan Borussia Dortmund lebih memberikannya jaminan seperti menit bermain di tim utama. Bahkan Die Borussen juga menjanjikan jika bergabung ke Signal Iduna Park dirinya bisa bermain untuk timnas dan tak butuh waktu yang lama.

Sementara itu, apa yang dijamin oleh Dortmund sejauh ini untuk Jude Bellingham berjalan dengan baik di mana sudah bermain dalam 45 laga di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol dan 4 assist. Sedangkan di timnas Inggris senior sudah 2 kali bermain di bawah arahan Gareth Southgate. Mampukah sang pemain terus tampil konsisten di Jerman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO