Julian Nagelsmann Angkat Bicara Soal Marcel Sabitzer

Gila Bola – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann memastikan bahwa belum ada keputusan apa pun terkait masa depan Marcel Sabitzer.

Marcel Sabitzer merupakan salah satu pemain kunci yang dmiliki oleh klub papan atas Liga Jerman tersebut. Berkat kontribusinya, kini RB Leipzig bisa bersaing dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini, pengaruh pemain sepak bola asal Austria tersebut sangat besar. Terbukti, RB Leipzig menempati urutan kedua klasemen Liga Jerman sebelum jeda internasional. Di sisi lain, Marcel Sabitzer akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Red Bull Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tak ayal, pemain bola berusia 27 tahun itu terus diberitakan bakal segera meninggalkan RB Leipzig pada musim panas nanti. Sedangkan dari berbagai laporan beberapa klub besar di Eropa sedang terus memantaunya dan Tottenham Hotspur disebut-sebut adalah klub yang paling serius untuk memboyongnya.

Tottenham Hotspur juga berpeluang besar mendapatkan tanda tangannya. Pasalnya, sampai sekarang sang pemain belum juga mau menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig. Namun, Julian Nagelsmann menegaskan anak asuhnya itu belum mengambil keputusan yang konkret tentang masa depannya meskipun ada minat dari klub lain.

Berbicara kepada Bild, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa untuk masa depan Marcel Sabitzer belum ada kepastian. Dia menjelaskan baik itu dalam satu arah dan dengan yang lainnya.

Pelatih muda asal Jerman itu malah menilai sesuatu yang nomal jika pemain kuncinya dikaitkan akan hengkang lantaran kontraknya akan berakhir. Dengan demikian, musim depan sang pemain berpotensi masih tetap membela RB Leipzig.

Musim ini, Julian Nagelsmann memberikan Marcel Sabitzer menit bermain dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, dia mengemas 7 gol dan 6 assist. Sementara  klub Liga Inggris yang juga dikabarkan tertarik merekrut sang pemain adalah Manchester United dan Liverpool.