Julian Nagelsmann Update Cedera Leon Goretzka

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menyebutkan cedera lutut yang dialami oleh Leon Goretzka mungkin dibutuhkan operasi.

Pada kompetisi 2021/22, pemain timnas sepak bola Jerman tercatat baru tampil dalam 12 penampilan di Liga Jerman dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. Hal ini tak lepas ia mengalami cedera dalam kemenangan 3-2 kontra Borussia Dortmund pada Desember tahun lalu.

Dengan demikian, telah menyebabkan anak asuh Julian Nagelsmann tersebut absen di beberapa pertandingan Bayern Munchen pada akhir tahun 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Leon Goretzka bisa dikatakan perannya cukup penting untuk Bayern Munchen. Buktinya, ketika ia bermain tim berjuluk Die Roten baru dua kali menelan kekalahan di Liga Jerman. Sedangkan sisanya raih kemenangan dan hasil imbang.

Agar cederanya tak memburuk dan sang pemain bisa kembali bermain lagi, Julian Nagelsmann memberikan isyarat kalau Leon Goretzka akan segera naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Bicara kepada awak media jelang menghadapi Borussia Monchengladbach, sang pelatih mengatakan cedera Leon Goretzka memerlukan operasi atau tidak rumit. Ia menjelaskan dalam latihan dua hari sang pemain bisa berlatih baik.

Namun, Julian Nagelsmann menyatakan kondisi fisiknya jauh lebih buruk dan untuk mengetahui cederanya lebih detail kubu Bayern Munchen memutuskan untuk memeriksanya lagi. Tapi, ia menjelaskan Goretzka harus dikirim ke spesialis lain dan dalam dua hari akan diputuskan apakah akan operasi atau tidak.

Leon Goretzka bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2018 dan diboyong dari Schalke. Selama membela Die Roten, ia juga telah bermain dalam 130 pertandingan dengan mencetak 27 gol dan mencatatkan 28 assist di semua kompetisi.

Anak asuh Julian Nagelsmann tersebut juga sudah mempersembahkan 3 trofi Liga Jerman dan 1 trofi Liga Champions untuk Bayern Munchen. Sementara itu, Die Roten dalam lanjutan Bundesliga menghadapi Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO