Jurgen Klopp Gantikan Hansi Flick? Ini Pernyataan Bayern Munchen

Gila Bola – Jurgen Klopp disebut-sebut akan gantikan Hansi Flick di Bayern Munchen. Namun, begini respon jawara Bundesliga itu.

Bayern memang harus segera mencari sosok pelatih baru, setelah Flick putuskan untuk hengkang di musim panas. Sejumlah nama dikaitkan dengan peluang besar di Allianz Arena, termasuk Klopp yang masih terikat kontrak dengan Liverpool musim depan.

Namun CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengklaim belum ada keputusan mengenai siapa yang menjadi bidikan klub dan akan menjadi pelatih mereka musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jurgen Klopp menjadi pelatih asal Jerman yang berhasil mengukir sejarah besar di Anfield, bahkan di Liga Inggris. Baru-baru ini dia diindikasikan tak terkesan dengan keputusan dewan pengurus Liverpool mendukung Liga Super Eropa, meskipun The Reds saat ini telah menarik diri dari rencana menggelar turnamen baru tersebut.

Masa depan Klopp di Merseyside juga sempat dipertanyakan, setelah Liverpool gagal melaju di Liga Champions musim ini, walau ia terikat kontrak sampai tahun 2024. Hingga akhirnya Flick menyatakan akan tinggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini, Klopp seakan mendapat cara untuk kembali ke negaranya.

Namun, Rummenigge malah menyatakan belum memutuskan siapa yang akan gantikan Flick. “Kami belum putuskan, siapa pelatih kami nanti. Sekarang kami hanya ingin memenangkan kompetisi musim ini, baru kemudian putuskan apa yang harus kami lakukan,” tegas Rummenigge kepada Corriere della Sera, seperti dikutip Goal.

Selain Jurgen Klopp, Bayern Munchen juga telah dikaitkan dengan Julian Nagelsmann untuk gantikan Flick. Namun, Die Roten harus membayar mahal jika ingin datangkan pelatih muda tersebut dari RB Leipzig.

Usai tersingkir dari Liga Champions, masa depan Hansi Flick di Allianz Arena jadi topik pembicaraan yang cukup hangat. Spekulasi itu bukan karena pekerjaan Flick yang buruk di Bayern, tapi lebih karena adanya lowongan di Timnas German usai gelaran Piala Eropa di musim panas nanti dan ia disebut-sebut akan menjadi pengganti Joachim Loew usai event akbar tersebut.

Lalu, nama Nagelsmann muncul sebagai calon pengganti Flick setelah karirnya yang gemilang di Leipzig dan Hoffenheim. Walau masih miskin pengalaman melatih di sebuah klub super, tapi kinerjanya selama empat musim terakhir ini telah membuatnya menjadi salah satu pelatih berprospek bagus di seantero Eropa.

Tak jauh berbeda dengan Jurgen Klopp, Nagelsmann juga berhasil membudayakan permainan sepak bola yang atraktif di dua klub yang diasuhnya, di mana ia berhasil mengembangkan pengalaman dan permainan para pemain muda di dua klub tersebut. Nagelsmann bahkan berhasil membawa Leipzig berlaga hingga semi-final Liga Champions musim lalu, dan ini cukup untuk menunjukkan kualitasnya di ajang Eropa.