Juventus Kembali Lirik Gelandang Bayern Munchen yang Terlupakan

Bayern Akan Lepas Tolisso

Gilabola.com – Raksasa Turin, Juventus dikabarkan akan kembali mengincar gelandang Bayern Munchen asal Prancis, Corentin Tolisso musim depan.

Jarang mendapatkan kesempatan bermain musim ini, Tolisso disebut akan meninggalkan Bayern musim depan. Juve yang sempat tertarik dengan mantan pemain Lyon itu, kabarnya akan berusaha mendapatkan sang pemain guna meremajakan lini tengah mereka.

Meski menjadi salah satu transfer termahal dari FC Hollywood, Tolisso tampaknya sudah tidak menjadi bagian dari masa depan raksasa Jerman tersebut. Berdasarkan laporan dari Bild yang juga dikutip oleh Calciomercato.com, gaji pemain yang cukup tinggi juga menjadi salah satu alasan bagi Bayern untuk tidak mempertahankan sang pemain.

Datang dengan biaya transfer senilai 41.5 juta Euro dari Lyon pada 2017 lalu, memang kedatangan Tolisso pada awalnya sempat memberikan ekspektasi tinggi terhadapnya. Akan tetapi setelah mengalami cedera lutut yang cukup parah, pemain berusia mengalami penurunan penampilan, terutama musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hanya bermain sebagai starter sebanyak enam kali hingga saat ini, sepertinya memang akan sangat sulit bagi Tolisso untuk bisa mendapatkan posisinya lagi. Meskipun kini Bayern dalam asuhan pelatih sementara, Hans-Dieter Flick, pemain berusia 25 tahun ini tetap sulit mendapatkan kesempatan.

Bahkan menurut kabar lebih lanjut, musim depan pun dengan pelatih baru, manajemen Die Roten masih tidak akan bergeming dan memberi kesempatan bagi Tolisso. Menerima gaji bersih hingga tujuh juta Euro per musim, sepertinya memang membuat Bayern berpikir ulang untuk mempertahankan sang pemain.

Bagi raksasa Bundesliga itu, mereka merasa akan lebih baik jika bisa mendapatkan keuntungan finansial dari melepas sang pemain musim panas nanti. Bayern juga akan bisa menggunakan dana penjualan tersebut untuk melakukan investasi lain di musim yang akan datang.

Juventus yang sebelumnya sempat berusaha mendatangkan sang pemain sebelum ia memilih pergi ke Jerman, kabarnya akan berusaha memanfaatkan situasi yang ada. Tim asuhan Maurizio Sarri itu berharap bisa memanfaatkan hubungan baik antara kedua klub untuk bisa bernegosiasi guna membeli Tolisso.

Memiliki beberapa pemain yang sudah tidak muda lagi, kedatangan pemain berusia 25 tahun tentunya cocok dengan rencana peremajaan yang berusaha dilakukan Bianconeri. Namun tentunya Juve juga akan melakukan evaluasi mengenai kondisi terkini sang pemain sebelum memutuskan apapun musim depan.