Kegagalan Jerman Tidak Pengaruhi Para Pemain Bayern Munchen

David Alaba yakin para pemain Bayern Munchen eks Timnas Jerman sudah lupakan kegagalan di Piala Dunia 2018.
David Alaba yakin para pemain Bayern Munchen eks Timnas Jerman sudah lupakan kegagalan di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 diyakini tidak akan mengganggu penampilan para pemain Die Mannchsaft yang merumput di Bayern Munchen.

Gelandang Bayern David Alaba yakin, rekan-rekannya para pemain Jerman di Bayern Munchen akan segera fokus pada tugas-tugas klub musim depan setelah tersingkir lebih awal di Rusia.

Skuad asuhan Joachim Low itu gagal mempertahankan gelar juara dunia usai tersingkir di fase grup secara mengejutkan. Kemenangan atas Swedia tidak berpengaruh banyak sebab kalah dari Meksiko di laga pertama terulang saat menghadapi Korea Selatan di laga terakhir grup.

“Saya rasa tidak (memberikan pengaruh), sebab Anda tidak bisa membandingkan tim nasional dengan klub,” ucapnya.

“Kami mempunyai skuad yang hebat di Bayern Munchen dan para pemain asli Jerman kami sangat penting bagi klub. Kami tahu kualitas mereka dan mereka lapar akan kesuksesan.”

Advertisement

“Saya turut menyesali apa yang mereka alami (di Rusia). Namun pada pra-musim ini kami akan bekerja bersama-sama untuk meraih target-target di musim baru.”

Walau Jerman pulang lebih dulu, ternyata juara Bundesliga itu mempunyai satu perwakilan di partai final Piala Dunia, yaitu Corentin Tolisso yang membela Prancis.

Keikutsertaan Tolisso memperpanjang rekor keterlibatan Die Rotten di final Piala Dunia sejak 1982 silam hingga sekarang.

Selain itu ada pula mantan Bayern, Mario Madzukic, yang mewakili Kroasia, dan David Alaba merasa partai puncak ini di luar dugaan banyak pihak.

“Kesuksesan ini menjadi cerita indah bagi Kroasia. Piala Dunia sungguh gila. Tidak ada yang menyangka mereka berada di final,” tambah Alaba. “Saya melakoni waktu yang indah bersama Mario. Saya turut senang dengannnya.”