Kena Semprot, Borussia Dortmund Naikkan Tempo dan Menang 5-1

Kena Semprot, Borussia Dortmund Naikkan Tempo dan Menang 5-1

Borussia Dortmund berhasil menang besar 5-1 atas Hannover pada pekan ke-19 Liga Jerman, Sabtu (26/1) malam, setelah menaikkan tempo permainan dan tekanan mereka pada babak kedua laga di Signal Iduna Park.

Pelatih Lucien Favre sepertinya mengamuk di kamar ganti saat turun minum setelah Dortmund memainkan laga yang lamban dan kurang bermutu sepanjang babak pertama. Mereka unggul segalanya atas Hannover tapi tidak dominan. Segala hal, termasuk jumlah passing, tembakan ke gawang, serta dominasi atas bola unggul atas tamunya, tapi tidak banyak. Mungkin hal itu disebabkan oleh fakta bahwa Hannover adalah satu dari hanya sembilan tim yang berhasil mencuri poin dari tangan Dortmund melalui hasil imbang

Dortmund beruntung mereka dapat pemain pinjaman Real Madrid, Achraf Hakimi, musim panas kemarin. Memperoleh bola sedikit di luar kota, sang pemain Los Blancos itu menembak keras dan berhasil menjebol gawang Hannover yang dijaga Michael Esser. GOL! 1-0! Saat ini BVB unggul sembilan poin di atas Bayern Munchen saat ini. Tim Bavaria itu belum memainkan laga pekan ke-19 mereka di Liga Jerman.

BACA:  Hasil Pertandingan Lyon vs Barcelona, Skor 0-0

Dan benar saja, Dortmund seperti memainkan pertandingan yang sama sekali berbeda pada paruh kedua. Dalam rentang kurang dari 10 menit mereka menjebol gawang Hannover yang malang sampai tiga kali. Menit 59 skor masih 1-0, menit 67 papan skor sudah berubah menjadi 4-0.

Semua dimulai dari Achraf Hakimi, sang pemain Real Madrid itu, pada menit 59. Ia mencuri bola dari Albornoz di dalam kotak dan dengan cepat meneruskannya ke Marco Reus. Sang kapten dengan cerdik mencongkel bola ke atas guna menghindari pemain Hannover memblokir tendangannya dan GOL! 2-0!

BACA:  Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Skor 0-2
Advertisement
OLE777
OLE777

Selang dua menit kemudian Mario Gotze menambahkan gol ketiga bagi Dortmund. Jadon Sancho menerima bola di sisi kiri sebelum menerobos masuk ke dalam kotak lawan, mengecoh tiga pemain sekaligus, dan mengumpan ke Gotze di tiang jauh, yang melepaskan tendangan first-time dan GOL! 3-0!

Dan akhirnya Raphael Guerreiro berhasil membunuh permainan cukup cepat di menit 67 dengan gol keempatnya. Gol ini berawal dari dribble yang dilakukan oleh Marco Reus di sisi kiri dan mengumpan ke Guerreiro di tiang jauh. GOL! 4-0!

Tapi ketika semua orang yakin laga akan usai dengan skor 4-0, masih terjadi dua gol lagi. Gol hiburan untuk Hannover melalui Marvin Bakalorz dan gol oleh Axel Witsel pada
detik-detik terakhir pertandingan Bundesliga ini. Skor 5-1!

BACA:  Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Pusamania Borneo FC, Skor 0-0

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Hannover ini akhirnya usai dengan skor akhir 5-1. Dengan hasil ini BVB unggul 9 poin pada papan klasemen Liga Jerman di atas Die Bayern, yang malam ini jumlah poinnya disamai oleh Borussia Monchengladbach.

Susunan pemain

Dortmund : Bürki, Piszczek, Weigl, Diallo, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus (c), Guerreiro, Götze. Cadangan: Hitz, Alcacer, Dahoud, Pulisic, Schmelzer, Bruun Larsen, Toprak.

Hannover : Esser, Akpoguma, Wimmer, Albornoz, Bakalorz, Anton (c), Fossum, Ostrzolek, Sarenren-Bazee, Weydandt, Müller. Cadangan: Sahin-Radlinger, Walace, Jonathas, Asano, Schwegler, Hadzic, Dierssen.