Kingsley Coman Siap Tinggalkan Bayern Munchen, dan Gantung Sepatu!

Kingsley Coman Siap Tinggalkan Bayern Munchen, dan Gantung Sepatu

Gilabola.com – Kingsley Coman mengaku siap tinggalkan Bayern Munchen, bahkan pensiun dari dunia sepakbola, jika dia harus naik meja operasi akibat kembali alami cedera pergelangan kaki.

Kingsley Coman pernah memenangkan dua gelar domestik dan mencapai final Liga Champions bersama Juventus pada musim 2014/15. Tapi ia kemudian pindah ke Bayern Munich pada musim panas berikutnya.

Meskipun baru berusia 22 tahun, pemain muda jebolan akademi PSG itu telah jalani dua kali operasi pergelangan kaki. Hasilnya, ia absen dari Timnas Prancis saat mereka mengangkat trofi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak Mau Kalau Harus Jalani Operasi Ke-3

“Saya tidak akan lakukan operasi ketiga. Sudah cukup,” tandas Kingsley Coman kepada TF1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jika kaki saya tidak dibuat untuk kehidupan ini, maka itu berarti saya akan memiliki yang lain, yang lebih anonim,” tambahnya.

“Ini merupakan tahun yang sangat sulit. Dunia seakan runtuh menimpa saya, ketika saya alami cedera pertama kali. Saya berharap, saya tidak perlu hidupkan kembali apa yang saya lalui. Jika itu terjadi lagi, maka itu berarti saya tidak harus melakukannya di level ini,” tandas Coman.

Sudah Bermain Lagi di 2 Laga Terakhir Bayern

Mantan pemain PSG dan Juventus itu tampil di dua pertandingan liga terakhir yang dilakoni Bayern Munchen, setelah lebih dari tiga bulan absen akibat cedera pergelangan kaki. Ini merupakan cedera yang kembali kambuh dan telah membuatnya juga absen tiga bulan jelang akhir musim lalu.

Dia juga sempat alami cedera selama musim 2016/17, yang harus membuatnya menghilang hampir tiga bulan di musim itu, termasuk akibat cedera ligamen lutut yang robek dan masalah pergelangan kaki yang serius.

Kesabarannya mulai menipis dan cedera lain yang sebanding akan membuatnya pensiun di usianya yang masih muda.