Kiper Legendaris Jerman Terancam Batal ke Piala Dunia

Gilabola.com – Untuk pertama kali dalam karirnya, kiper legendaris Jerman, Manuel Neuer, terancam tidak akan ikut masuk skuad timnas ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah tak mendapat cukup banyak jatah bermain musim ini.

Pelatih Jerman Joachim Low mengatakan kepada penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, ia harus lebih banyak bermain untuk memperoleh kesempatan masuk ke skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Neuer mengalami kesulitan selama 12 bulan terakhir setelah mengalami cedera patah kaki tiga kali dan hanya tiga kali menjadi starter di ajang pertandingan Bundesliga musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayern bersikap sangat berhati-hati dalam kasus Neuer, tidak ingin buru-buru menurunkan sebagai starter kembali karena mereka berusaha untuk menghindari kekambuhan lain dari cederanya.

Dia berada di tahap akhir dari tahap rehabilitasinya menjelang kembalinya pada bulan April 2018, tetapi jika cedera lamanya sampai kambuh lagi maka itu akan sangat fatal baginya.

“Jika seorang pemain tidak memainkan peran [apa pun] dalam periode persiapan, sulit untuk memasukkan namanya [ke dalam skuad],” kata Low kepada wartawan, menjelang pertandingan persahabatan Jumat dengan Spanyol.

“Ketika Manuel datang kepada kami pada hari Selasa, bersama dengan Andy Kopke [pelatih] dan Dr [Hans-Wilhelm] Muller-Wohlfahrt [kami] memiliki percakapan panjang dengannya. Manuel benar-benar sesuai jadwal. Direncanakan bahwa dia akan tetap bermain bagi Bayern musim ini.”

“Dokter telah meyakinkan saya bahwa kondisi bekas lukanya dan tulang yang tumbuh bersamanya benar-benar baik dan terlihat sangat bagus.”

“Namun, pada tahap saat ini dia tidak diperbolehkan [berlatih] maksimal, dia saat ini berlatih hanya 90 persen dan akan dinaikkan menjadi 100 persen minggu ini sehingga dia pulih sepenuhnya.”

“Kemudian dia masih akan mendapatkan keamanan yang diperlukan dalam sesi pelatihan. Saya berasumsi dan sangat optimis bahwa Manuel akan hadir di Piala Dunia.”

Bahkan jika Neuer memang tidak bisa bermain dan harus absen di turnamen itu, Jerman masih memiliki kiper alternatif lainnya, seperti Marc Andre Ter Stegen dari Barcelona yang menunggu untuk menggantikannya.

Dan Low penuh pujian untuk Ter Stegen, yang dia percaya telah matang di LaLiga.

“Dia telah berkembang sangat, sangat baik,” tambah Low. “Permainan pertamanya di tim nasional agak kurang bagus. Tapi dalam beberapa tahun terakhir dia sangat, sangat bagus. Dia memainkan peran utama di Piala Konfederasi.”

“Dia berkembang pesat di Barcelona, ​​dia bermain bagus. Sebagai penjaga gawang dia sangat, sangat tenang, santai dan juga fokus.”

“Anda bisa merasakan karismanya. Dia telah melalui proses matang di Barcelona. Dia telah menjadi kepribadian yang cocok dengan kami di dalam tim.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO