Klub Top Eropa Semakin Ngiler Usai Lihat Gol Akrobatik Spektakuler Erling Haaland Ini

Gila Bola – Erling Haaland, bersama Kylian Mbappe, telah menjadi pembicaraan publik usai penampilannya yang mengesankan selama babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan, dan penyerang Norwegia itu sekali lagi menjadi sorotan berkat penampilan terbarunya di derby Lembah Ruhr pada Minggu (21/2) dini hari WIB.

Penyerang berusia 20 tahun Erling Haaland melakukan tembakan akrobatik yang menakjubkan di akhir babak pertama ketika dia menggandakan keunggulan Borussia Dortmund atas Schalke dalam derby Lembah Ruhr yang seru di Veltins-Arena.

Berawal dari serangan balik yang dipimpin Marco Reus, bola kemudian mengarah ke Jadon Sancho yang mengembalikan bola kepada kapten klub sebelum gelandang senior Jerman berusia 31 tahun itu mengirim umpan ke sayap pada Julian Brandt.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Winger 24 tahun, yang sempat diminati Arsenal selama musim dingin, kemudian mengumpan pada Jadon Sancho, yang tanpa pikir panjang mengirim umpan crossing ke kotak penalti dan langsung disambut oleh tembakan akrobatik Erling Haaland untuk menjebol gawang Ralf Fahrmann.

Erling Haaland bahkan kemudian menambahkan golnya menit ke-79 memanfaatkan assist Jude Bellingham, ketika Borussia Dortmund berhasil memenangi derby dengan kemenangan telak 4-0 atas Schalke di Veltins-Arena pada Minggu (21/2) dini hari WIB, dengan dua gol lain dicetak oleh Jadon Sancho ’42 dan Raphael Guerriero ’60.

Tambahan dua gol ini membuat penyerang Norwegia telah mencetak 17 gol hanya dalam 17 penampilan di Bundesliga untuk Die Borussen, dan 27 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi, yang semakin menunjukkan potensi besar striker berusia 20 tahun ini di usia yang masih sangat muda.

Dengan dia punya klausul rilis hanya Rp 1,28 Trilyun di Signal Iduna Park pada musim panas 2022 sementara performa dan produktivitasnya terus membuat decak kagum, tukang gedor produktif mantan RB Salzburg ini tak pelak akan semakin membuat berbagai klub elit Eropa mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan lainnya semakin ngiler untuk mendapatkan tanda tangannya.