Kostum Baru Borussia Dortmund Bocor Di Medsos

Kostum Baru Borussia Dortmund Bocor Di Medsos

Gilabola.com – Kostum baru Borussia Dortmund bocor di medsos. Kostum anyar klub Liga Jerman itu seharusnya dirilis beberapa pekan mendatang.

Kostum baru Borussia Dortmund tengah menjadi pembahasan di Jerman. Sebelumnya pada bulan Februari, FootyHeadlines sempat membocorkan penampakan kostum spektakuler warna perak dan hitam Dortmund yang diyakini menjadi kit laga tandang musim ini.

Kini One Football melaporkan jika kostum baru klub Bundesliga keluaran Puma itu telah mulai muncul di toko, penampakannya difoto dan bocor di media sosial. Kostum ini didominasi warna hitam dengan detail perak yang dicampur sempurna.

Kit 2019-20 tandang ini memiliki garis perak pada setiap bahu dan memiliki tag khusus yang merayakan ulang tahun klub. Berbeda dengan desain kit kandang yang lebih sederhana, yang debutnya di pertandingan terakhir Dortmund dari musim Bundesliga sebelumnya melawan Fortuna Dusseldorf, Kit tandang kembali ke sejarah Dortmund dan hubungannya dengan sejarah industri baja pada khususnya.

Borussia Dortmund lekat dengan sejarah kotanya

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Puma telah menjadi pemasok resmi kit untuk klub Bundesliga tersebut sejak 2012 setelah mengambil alih dari Kappa dan selama bertahun-tahun mereka telah memperkenalkan tren membuat setiap kit dengan lebih efisien dari sebelumnya.

Kostum laga tandang ini terlihat sederhana dan ramping. Menggunakan potongan kerah V yang telah disukai oleh BVB di masa lalu. Sementara warna utama kit ini adalah hitam seperti kit tandang musim lalu.

Kostum ini ditutupi dengan grafis bertekstur halus yang sekali lagi menyinggung sejarah industri baja dan industrialisasi yang pernah terjadi di kota Dortmund pada akhir 1800-an. Sama seperti kostum kandang, label di leher bagian dalam kemeja memperingati sejarah klub seperti yang dibaca dalam bahasa Jerman, ‘110 Jahre-gestern-Heute-Morgen-fur Immer Borussia’, yang diterjemahkan menjadi ‘110 tahun kemarin, hari ini, besok, selamanya Borussia’.