Krisis Lini Belakang, Bayern Tertarik Datangkan Thomas Meunier

Bayern Incar Meunier
12 THOMAS MEUNIER PSG FOOTBALL : Paris SG vs Monaco - Ligue 1 Conforama - 12/01/2020 FEP/Panoramic PUBLICATIONxNOTxINxFRAxITAxBEL

Gilabola.com – Sedang mengalami krisis di lini belakang, Bayern Munchen berusaha mengatasinya dengan mengincar bek Paris Saint-Germain, Thomas Meunier.

Tengah terkendala cedera pemain belakang dengan absennya Lucas Hernandez, Niklas Sule dan Javi Martinez, Bayern tampaknya ingin segera mengakali masalah tersebut. Berdasarkan reportase dari Sport Bild yang dikutip oleh Bavarianfootballworks, salah satu jalan yang mereka akan ambil adalah berusaha mendatangkan Meunier Januari ini.

Walaupun cukup sering bermain bersama PSG musim ini, pemain timnas Belgia itu belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir musim panas ini. Saat ini kontrak bek kanan tersebut dijadwalkan akan berakhir pada Juni 2020, membuatnya bisa menjadi bebas kontrak selepasnya.

Dengan situasi tersebut, Bayern berharap bisa mendatakan Meunier dengan harga diskon karena kontraknya akan segera berakhir. Akan tetapi memang belum ada kepastian apakah PSG akan segera memperpanjang kontrak bek berusia 28 tahun itu dengan segera atau memang sengaja ingin melepasnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

The Bavarians sangat berharap dengan mendatakan seorang bek sayap, terutama Meunier, mereka akan bisa mengakali problem cedera yang mereka alami. Dengan mendatangkan bek kanan, Die Roten bisa lebih memanfaatkan Joshua Kimmich untuk bermain sebagai pemain gelandang bertahan.

Selain itu, Bayern juga bisa melakukan rotasi dengan tambahan seorang pemain baru di lini pertahanan. Tentunya kehadiran Meunier dengan pengalaman dan skillnya juga bisa memberi warna baru tidak hanya pagi lini belakang skuad asuhan Hans-Dieter Flick tetapi juga di sektor penyerangan.

Hal ini dikarenkan bahwa bek asal Belgia tersebut dikenal sangat baik dalam membantu penyerangan baik di klubnya maupun tim nasional. Keharidan Meunier diatas kertas akan memberikan lebih banyak keuntungan dibanding kerugian untuk The Bavarians.

Bayern Juga Mengincar Bek Sayap Lainnya

Keseriusan Bayern untuk memperbaiki situasi pertahanan mereka memang sangat serius, karena mereka Meunier bukanlah incaran mereka satu-satunya. Media Jerman juga mengabarkan bahwa raksasa Bundesliga tersebut juga tertarik mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City dan Achraf Hakimi yang statusnya masih dipinjam oleh Borussia Dortmund.

Kedua pemain tersebut juga berposisi sebagai bek sayap, walau mereka bisa dibilang lebih fleksibel dibanding Meunier. Baik Cancelo maupun Hakimi bisa bermain lebih dari satu posisi di lapangan hijau.