Lagi, Borussia Dortmund Gaet Pemain Muda Asal Amerika

Lagi, Borussia Dortmund Gaet Pemain Muda Asal Amerika

Gilabola.com – Borussia Dortmund baru saja menggaet pemain muda asal Amerika Serikat, Gio Reyna, yang diyakini akan menjadi satu lagi bintang di skuad Die Borussen musim depan.

Sama halnya Christian Pulisic yang akhirnya akan tinggalkan Dortmund dan pindah ke Chelsea musim depan, Gio Reyna juga didatangkan Borussia Dortmund dari Amerika Serikat. Ia masih berusia 16 tahun, namun punya teknik permainan dan kemampuan taktis yang diyakini akan makin bersinar di Eropa.

Reyna juga dianggap pintar saat menguasai bola, seperti halnya Patrick Viera – pelatihnya di tim muda NYCFC di mana ia pernah dibina pelatih asal Prancis itu selama dua tahun.

Gio dinilai bisa jadi penerus Pulisic di Borussia Dortmund, apalagi pemain kelahiran November 2002 itu merupakan anak dari dua mantan pesepakbola; Claudio Reyna dan Danielle Egan Reyna. Itu sebabnya, sepakbola dinilai mengalir deras dalam darah Gio.

Didikan Patrick Viera di NYCFC

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ayahnya pernah bermain di Bayer Leverkusen dan Wolfsburg, serta sempat menjadi kapten asal Amerika pertama di sebuah tim Eropa. Sedangkan ibunya, pernah menjadi bagian dari USWNT.

Karir Gio Reyna dimulai di akademi NYCFC, di mana ia bertemu Patrick Viera. Saat masih berusia 14 tahun, dia memimpin timnya menjadi juara di ajang Generation Adidas Cup, sebuah turnamen untuk para pemain U-17. Dia juga menjadi pemain kunci di tim U-15 yang memenangkan turnamen Delle Nazioni – sebuah kompetisi di mana dia kantongi empat gol dan empat assist.

Saat masih berusia 15 tahun dia bahkan sudah menjadi bagian dari tim U-18 NYCFC pada musim 2017/18. Di turnamen itu, Gio Reyna bukukan 13 gol dalam 17 pertandingan, hingga ia menarik perhatian Dortmund di akhir musim dan berhasil membawanya ke Jerman.

Mirip David Trezeguet

Vieira sempat mengatakan, Reyna mengingatkannya pada cara David Trezeguet bermain bola, karena dia punya kemampuan dan tembakan yang hebat.

“Reyna adalah SUV, diberkati dengan ritme dan mata yang bagus untuk umpan-umpan pembunuh. Dia juga berbahaya pada situasi bola mati, terutama saat lakukan lemparan bebas langsung. Dia memiliki kehadiran fisik, dan permainan yang sangat bagus. Dia juga bisa mencetak gol, memahami taktik tuntutan permainan. Dia pemain muda yang cerdas dan berhasil menunjukkan beberapa hal yang sangat bagus,” tandas Vieira.