Leipzig Amini Liverpool Terkait Nasib Naby Keita

Leipzig Amini Liverpool Terkait Nasib Naby Keita

Gilabola.com – Leipzig seakan mengamini pernyataan Liverpool bahwa tim Merseyside itu tak akan mengirim kembali Naby Keita ke bekas klubnya tersebut.

Tim papan atas Bundesliga itu menyatakan, tak akan datangkan lagi mantan bintangnya itu dari Liverpool pada musim panas mendatang. Demikian ungkap sebuah laporan di Jerman.

Media setempat Bild, seperti yang dilansir The Sport Review dari Mirror, melaporkan bahwa gelandang asal Guinea itu sedang hadapi masa depan yang tidak pasti di Anfield.

Artikel yang sama menyatakan, Die Roten Bullen masih mengagumi Keita walau mereka menjualnya ke Liverpool di jendela transfer musim panas 2018 lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Masih menurut artikel yang sama, perempat Leipzig sepertinya tak akan datangkan lagi Naby Keita ke Jerman karena tiga alasan utama. Pertama, masalah gaji Keita yang sebesar 11 juta Poundsterling (sekitar 189 miliar Rupiah) per tahun, disebut-sebut berada jauh di luar anggaran klub Bundesliga itu.

Selain itu, klub yang saat ini bertengger di peringkat tiga Bundesliga itu lebih suka datangkan pemain yang masih berusia 24 tahun ke bawah. Mereka juga lebih menyukai pemain baru yang belum punya pengalaman apa-apa, ketimbang pemain ‘mapan dan sudah punya kelas papan atas’.

Keita saat ini terus berjuang untuk tampilkan permainan yang konsisten di Liverpool, karena ia terus-menerus cedera sejak pindah ke raksasa Inggris tersebut.

Naby Keita sebenarnya telah menunjukkan sekilas bakatnya bersama the Reds. Tapi, Keita tak bisa mempertahankan tempatnya di tim inti Liverpool, meskipun pelatih Jurgen Klopp sangat menyukai permainan gelandang tersebut. Sejauh ini, Keita telah mencetak satu gol dan satu assist dalam sembilan penampilannya di Liga Premier.

Sebelumnya diberitakan, Liverpool minta suporternya abaikan rumor mengenai Naby Keita yang dikabarkan tinggalkan Anfield beberapa hari terakhir ini.

Keita memang harus berjuang ekstra untuk amankan posisinya di skuad the Reds, bahkan sejak ia datang dari RB Leipzig pada 2018 lalu. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 51 pertandingan – sebanyak 2.767 menit, dengan rata-rata 54,3 menit per game.

Sebagai perbandingan, delapan pemain the Reds telah catatkan lebih banyak waktu bermain di musim ini saja. Virgil van Dijk misalnya, sudah bukukan 3.780 menit bermain, atau hasilkan jumlah waktu bermain yang setara dengan 10 pertandingan penuh lebih banyak.

Di periode itu, Keita telah mencetak enam gol dan dua assist, dengan kontribusi langsungnya yang tercatat di setiap 346 menit. Tentunya itu output terburuk yang dia hasilkan untuk klub manapun, apalagi saat masih membela tim asuhan Julian Nagelsmann itu, Keita rata-rata bisa berikan kontribusinya setiap 171 menit.