Leipzig Angkat Bicara Soal Peluang Pelatihnya Gantikan Jose Mourinho di Hotspur

Gilabola.com – Leipzig angkat bicara soal peluang mereka kehilangan pelatih andalan, Julian Nagelsmann, yang disebut-sebut akan gantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Direktur olahraga klub papan atas Bundesliga tersebut, Markus Krosche, menyatakan tak ada klaim yang benar-benar bisa dipercaya bahwa Nagelsmann akan gantikan pelatih Tottenham asal Portugal tersebut.

Saat ini, Mourinho memang tengah berada di bawah tekanan besar setelah penampilan Tottenham terus memburuk di paruh kedua musim ini. Mereka sudah kalah dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di ajang liga, di samping tersingkir dari Piala FA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meski demikian, Spurs alami kemajuan di Liga Europa yang menjadi titik terang yang tergolong langka bagi Mourinho. Namun, dengan posisi Spurs yang kini sudah melorot di peringkat sembilan klasemen Liga Premier, Leipzig tentunya mewaspadai laporan yang menyebutkan masa depan Mou di Spurs hanya ditentukan empat pertandingan Liga Premier.

Spurs akan bertemu Burnley, Fulham dan Crystal Palace di pekan-pekan ke depan, pertandingan di mana Mourinho dan Spurs bisa dengan mudah raih kemenangan. Mourinho makin tertekan, saat Spurs diklaim melirik Nagelsmann sebagai penggantinya.

Apalagi klaim tersebut kemudian diramaikan media Jerman. Apalagi Nagelsmann dipuji sebagai pelatih masa depan di dunia sepak bola negara tersebut. Walau usianya baru 33 tahun, namun Nagelsmann sudah memandu 200 pertandingan dalam karirnya.

Namun, Krosche langsung berusaha meredam rumor yang menyebutkan pemain Leipzig yang pernah mengasuh Hoffenheim ini bisa menggantikan Mourinho di Spurs. Meskipun kepada BILD dia juga mengaku tahu mengapa pelatih andalan klubnya itu diinginkan klub lain.

“Saat anda lakukan pekerjaan anda dengan baik, anda bisa membuat orang lain melirik anda. Tapi Julian merasa nyaman, karena dia memiliki segala yang dia butuhkan di sini. Tim ini alami kemajuan yang luar biasa,” tandas Krosche, seperti dilansir TEAMTalk.

“Itu mengapa saya melihat tak ada alasan baginya untuk pindah, terutama karena dia memiliki kontrak yang jelas dengan kami,” tegasnya.

Metode Latihan Mourinho Bikin Frustrasi

Di saat Leipzig membantah rumor tersebut, The Athletic mengklaim beberapa pemain Spurs mengaku makin frustrasi dengan metode latihan yang diterapkan Mourinho.

Dalam situsnya disebutkan, ada tiga alasan mengapa beberapa pemain mengaku tak senang dengan cara yang diterapkan Mou di klub London Utara tersebut.  Kabarnya, para pemain itu berpikir sesi latihan Mourinho ‘terlalu bertahan, terlalu fokus pada lawan dan tak sekuat yang biasa diajarkan Mauricio Pochettino kepada mereka’.

Sementara beberapa pemain Tottenham lainnya tetap percaya kepada pelatih yang pernah mengasuh banyak tim papan atas Eropa tersebut. Namun, tampaknya ada ketidakharmonisan di dalam skuad The Lilywhites, dan Mourinho ditantang untuk bisa mengembalikan timnya ke jalur kemenangan.