Leipzig Banggakan Keberhasilan Kalahkan Tottenham Gaet Wonderkid Barcelona

Gilabola.com – Leipzig banggakan keberhasilan mereka kalahkan Tottenham Hotspur gaet wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba, di bursa transfer musim panas.

Moriba menjadi salah satu pemain yang gencar dikaitkan dengan rencana transfer Tottenham di bursa pemain yang baru lalu, meskipun akhirnya pemain remaja itu akhirnya lebih memilih Die Roten Bullen sebagai pelabuhan berikutnya.

Tim yang kini diasuh Jesse Marsch itu mengumumkan keberhasilan mereka menggaet pemain 18 tahun tersebut, tepat di hari terakhir bursa transfer bulan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mantan wonderkid Barca yang disebut-sebut memiliki permainan mirip Paul Pogba itu menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Camp Nou di awal bursa transfer, sebelum akhirnya setuju untuk gabung ke Leipzig.

Sebelum tinggalkan Catalan, Moriba berhasil menyumbangkan empat gol dalam 14 pertandingan La Liga yang dimainkannya musim lalu. Dia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi, dan langsung diputuskan untuk dijual tak lama setelah menolak tawaran kontrak baru.

CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengaku klubnya harus membayar bea transfer sebesar 22 Juta Euro atau sekitar Rp 370 Milyar untuk amankan tanda tangan Moriba dari Barca, dan memenangkan perburuan pemain kelahiran Guinea tersebut. “Yah, di satu sisi kami tak ingin berperang melawan Barcelona, ​​ini juga terkait masalah rasa hormat,” tandas Mintzlaff kepada Bild Sport, seperti dilansir Football.London.

“Namun di sisi lain, kami sudah punya pengalaman dengan talenta muda yang lain, mereka seringkali berpeluang besar menjadi pemain reguler kami. Jadi, kami ingin memulainya sekarang dari pada nanti,” tambah petinggi Leipzig berusia 46 tahun itu.

“Dan, benar bahwa beberapa klub lain, yang punya label tim papan atas Eropa, juga tertarik (pada Moriba). Ini pertarungan yang berat, dan lebih mengenai kepercayaan diri ketimbang uang,” tandasnya.

Tampaknya, Moriba pun senang dengan keputusan klub barunya itu. Hal ini bahkan diungkapkan mantan jebolan La Masia tersebut dalam situs resmi klub yang musim lalu menutup kompetisi Bundesliga di peringkat dua tersebut.

“Saya sangat senang bisa gabung ke RB Leipzig. Klub yang sangat menyenangkan, salah satu yang selalu ingin tampilkan permainan sepak bola menyerang, yang sangat pas untuk saya,” ujar Moriba tak lama setelah ia resmi gabung ke klub Jerman itu beberapa waktu lalu.

“Saya yakin, klub ini tempat yang tepat bagi saya untuk memulai langkah maju dalam karir saya, dan lanjutkan perkembangan saya, inilah keputusan saya,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO