Leipzig Desak Barcelona Bayarkan 1,3 Trilyun untuk Dani Olmo

Gilabola.com – Leipzig ungkap dana transfer yang harus dikeluarkan Barcelona jika mereka ngotot memboyong pulang Dani Olmo ke Camp Nou.

Barca diminta untuk gelontorkan dana 80 Juta Euro atau setara dengan Rp 1,3 Trilyun untuk amankan jasa pemain internasional Spanyol tersebut.

Menurut jurnalis Italia, Rudy Galetti, Barca kini tahu berapa dana yang harus mereka siapkan untuk mantan pemain akademi mereka tersebut. Tim Catalan itu sendiri dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Olmo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dani Olmo sudah lama tinggalkan Barca dan pindah ke Dinamo Zagreb pada tahun 2014. Tujuh tahun setelah ia tinggalkan tim Catalan itu saat usianya masih 16 tahun, Olmo kemudian menjadi pemain kunci bagi skuad La Roja sejak ia menjadi salah satu andalan di skuad utama Leipzig yang dibelanya sejak bulan Januari 2020.

Sejak datang ke Red Bull Arena, Olmo sudah tampil dalam 61 pertandingan dengan mengoleksi 12 gol dan 13 assist. Progres yang dibukukannya sejak ia tinggalkan Barcelona kemudian menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, di mana Blaugrana menjadi salah satunya.

Barca pun ingin memperkuat barisan pemain kreatif mereka, khususnya lini tengah yang memang membutuhkan perbaikan. Tim asuhan Ronald Koeman itu tak benar-benar bisa menambahkan opsi di lini tersebut musim panas ini, di mana mereka malah kehilangan Ilaix Moriba dan Miralem Pjanic yang tinggalkan Camp Nou bulan lalu.

Dengan Philippe Coutinho yang kemungkinan tak akan menjadi bagian utama dari rencana Koeman dan Riqui Puig yang juga tak dipercaya pelatih asal Belanda tersebut, maka trio andalan Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri sekali lagi akan mengembang tanggung jawab yang besar di lini tengah. Hasilnya, tak mengejutkan jika Barca bertekad datangkan Olmo dari Leipzig pada bulan Januari 2022.

Faktanya, Barca sudah mencoba untuk memboyong pulang Olmo di menit-menit terakhir bursa transfer musim panas. Namun, walaupun sudah menyetujui kesepakatan pribadi, Barca terganjal klausul pembelian Olmo yang sebesar Rp 1,3 Trilyun tersebut.

Klub Bundesliga yang kini diasuh Jesse Marsch itu memang bersikeras agar Barca memicu klausul tersebut jika benar-benar inginkan Olmo. Namun, menurut laporan yang berkembang saat ini, Barca masih terus lakukan pembicaraan dengan pihak Die Roten Bullen terkait transfer pemain berusia 23 tahun itu. Demikian diungkapkan The Hard Tackle.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO