Leipzig Gaet Penyerang Manchester City Musim Panas Ini

Gilabola.com – Leipzig memenangkan perburuan penyerang Manchester City dengan harga murah musim panas ini.

Namun, jangan bayangkan pemain City itu merupakan pemain yang jadi langganan permainan Pep Guardiola, atau setidaknya duduk di bangku cadangan saat skuad utama The Citizens bertanding.

Striker tersebut, pemain buangan City, Lukas Nmecha, yang dipinjamkan ke klubnya Vincent Kompany, Anderlecht, musim lalu, dan tampil menawan di Liga Belgia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan media setempat Het Nieuwsblad, Leipzig berhasil amankan kesepakatan Lukas Nmecha musim panas ini. Kabarnya, klub Bundesliga itu dapatkan penyerang berusia 21 tahun itu dengan ongkos sekitar 8,5 Juta Poundsterling.

Sejak masuk ke skuad utama Etihad pada tahun 2017, Nmecha hanya menjadi pemain buangan dan sudah dipinjamkan ke tiga klub. Ia harus berjuang tunjukkan kebolehan di Preston, Middlesbrough dan Wolfsburg. Namun, pemain Timnas Jerman U-21 itu sukses bukukan 21 gol dalam 41 penampilannya di semua kompetisi yang dilakoni Anderlecht musim lalu.

Sementara Anderlecht berharap bisa mempertahankan pemain pinjamannya itu, Die Roten Bullen malah berhasil menyambarnya dan memboyongnya ke Red Bull Arena di musim panas ini.

Ongkos transfer yang dibayarkan klub Jerman itu pada City menunjukkan fakta bahwa pemain baru Leipzig itu akan memasuki 12 bulan terakhir dari masa kontraknya di Etihad.

Sementara fakta bahwa Guardiola akhirnya melepas satu lagi penyerangnya seakan mengisyaratkan datangnya pemain baru. Demikian diungkapkan TEAMtalk.

Berawal dari sebuah turnamen sepak bola di sekolahnya di Wythenshawe, Lukas Nmecha menarik perhatian pemantau bakat Manchester City. Ia kemudian dipanggil untuk memperkuat tim yunior City, bahkan selama 10 tahun, sebelum akhirnya memulai debutnya di skuad utama dalam sebuah pertandingan Piala Liga pada 19 Desember 2017.

Dalam laga debutnya itu, pemain Leipzig tersebut mencetak gol penalti ketiga dalam drama adu penalti yang dimenangkan Manchester City atas Leicester.

Dia lalu memulai debutnya di Liga Premier pada 29 April 2018, saat ia dimainkan sebagai pengganti Gabriel Jesus di menit-menit akhir pertandingan melawan West Ham United di London Stadium.

Dia kemudian terlibat dalam beberapa pertandingan skuad utama City dalam pramusim 2018/19 yang digelar di Amerika Serikat, tepatnya di ajang International Champions Cup tahun 2018.

Pemain baru Leipzig itu juga sudah mencetak gol perdananya di level tim utama pada 29 Juli 2018, dalam sebuah laga persahabatan melawan Bayern Munchen yang berakhir dengan kemenangan City, 3–2.

Sama halnya dengan Jamal Musiala, Nmecha yang lahir di Hamburg semula juga membela Timnas Inggris di berbagai kelompok usia. Namun, ia akhirnya memilih untuk ‘membelot’ ke Timnas Jerman U-21 pada tahun 2019 setelah hanya tiga kali bermain untuk Timnas Inggris U-21.

Hasilnya, pemain muda yang berdarah Jerman dari sang ibu dan ayah yang keturunan Inggris-Nigeria itu mendapat kepercayaan lebih di Timnas Jerman U-21, di mana ia sudah bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 12 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO