Leipzig Setujui Kesepakatan Transfer Ilaix Moriba

Gilabola.com – Leipzig berhasil menyetujui kesepakatan pribadi dengan pemain muda yang ingin tinggalkan Barcelona, Ilaix Moriba, di akhir bursa transfer musim panas.

Diungkapkan Sport, spekulasi transfer Ilaix tampaknya akan segera berakhir. Barca sadar betul, jebolan akademi La Masia itu sudah rampungkan kesepakatan transfernya dengan tim papan atas Bundesliga tersebut, dan mengungkapkan mengapa ia sebelumnya menolak tawaran dari klub Inggris.

Satu-satunya jalan bagi Ilaix untuk keluar dari Camp Nou dan dinilai bisa diterima pemain 18 tahun itu adalah, hengkang ke Bundesliga. Agen Ilaix sendiri berada di Barcelona dan berharap bisa amankan transfer dalam beberapa mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara sikap Barca tetap sama, Leipzig harus membayar 15 Juta Euro (Rp 254 Milyar) atau Ilaix akan habiskan musim ini bersama tim muda.

Barcelona sebelumnya sudah lakukan segalanya untuk meyakinkan Ilaix agar ia bertahan di tim Catalan tersebut. Namun upaya Barca ini benar-benar telah diabaikan pemain tersebut sejak sekitar satu bulan lalu.

Barca juga sudah meminta agar agen yang mewakili Ilaix agar kembali ke Camp Nou dan terus sodorkan tawaran yang bisa diterima. Namun sejak hari pertama, mereka hanya bicara soal Die Roten Bullen.

Sebuah tawaran senilai 8 Juta Euro atau setara dengan Rp 136 Milyar yang disodorkan Leipzig telah ditolak Barca pekan lalu, dan membuat Blaugrana tawarkan pemain tersebut ke klub lain untuk memicu perang tawaran.

Ketertarikan besar datang dari Chelsea, karena Tottenham tak mau bayarkan Rp 254 Milyar untuk seorang pemain yang hanya menyisakan kontrak satu tahun lagi di klub lamanya. Bayern Munchen juga sempat menanyakan situasi Ilaix di Camp Nou, tapi perwakilan Ilaix menolak semua proposal yang datang, dan hanya ingin pindah ke Leipzig.

Barca saat ini berada dalam posisi yang serba canggung. Pasalnya, mereka tahu pemain timnas muda Spanyol yang lahir di Guinea itu sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan tim Bundesliga yang menutup musim lalu di peringkat dua tersebut.

Jika kesepakatan itu tak disetujui hingga 31 Agustus 2021, maka Ilaix akan bersedia melewatkan satu tahun ke depan di bangku cadangan dan pindah ke Leipzig dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Barcelona sendiri dikabarkan sangat marah dengan cara kerja agen Ilaix dalam menangani situasi ini. Klub juga merasa, keputusan yang bisa diambil sang agen bisa membahayakan perkembangan Ilaix sebagai pemain sepak bola.

Agen Ilaix saat ini tengah berusaha meyakinkan Leipzig untuk naikkan tawaran mereka, walau tampaknya hal itu tidak mungkin. Barca – terlepas dari kondisi mereka yang tengah dililit masalah keuangan, tak akan menerima tawaran semurah Rp 136 Milyar untuk pemain tersebut, karena khawatir hal itu akan menjadi contoh butuh bagi para lulusan akademi La Masia jika mereka hadapi situasi yang sama dengan Ilaix.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO