Lewandowski Dimatikan, Bayern Munchen Cuma Imbang 0-0 RB Leipzig

Lewandowski Dimatikan, Bayern Munchen Cuma Imbang 0-0 RB Leipzig

Robert Lewandowski berhasil dimatikan oleh bek tengah lawan menjadikan Bayern Munchen cuma imbang 0-0 lawan RB Leipzig pada laga Liga Jerman, Senin (10/2) dinihari.

Red Bull memamerkan resep mereka untuk menahan imbang Die Roten. Hal ini menjadi tugas bek tengah asal Prancis Dayot Upamecano dengan cara striker utama mereka Lewandowski dimatikan sepanjang pertandingan. Namanya nyaris tak terdengar dengan hampir semua umpan ke arah striker Polandia itu berhasil direbut.

Dengan hasil imbang 0-0 ini Bayern Munchen membuang kesempatan menjauh atas rival-rivalnya. Salah satu taktik yang berhasil dimainkan oleh pasukan Julian Nagelsmann adalah dengan Lewandowski dimatikan.

Statistik pertandingan memperlihatkan, Dayot Upamecano berhasil memenangkan 78 persen duelnya melawan kapten Polandia itu. Dan sebagai hasilnya diganjar dengan hasil imbang 0-0. Die Roten mengantongi 43 poin saat ini, satu di atas Red Bull dan empat di atas Borussia Dortmund, yang hari Sabtu kemarin kalah 4-3 di tangan Bayer Leverkusen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Penguasaan bola oleh kedua tim kurang lebih seimbang, tapi anak-anak Julian Nagelsmann terlihat tidak berminat mengejar kemenangan. Pasukan Bayern mencatatkan tiga tembakan on target selama 90 menit dan gagal melesakkan satu gol pun pada pertandingan Minggu malam waktu lokal di Allianz Arena.

Anak-anak RB Leipzig gagal mencatatkan satu pun tembakan on target, hanya lima serangan yang meleset. Ketidakseimbangan serangan itu terlihat dari 11 sepak pojok yang diperoleh Die Roten, dan hanya tiga sebaliknya. Tim tamu mempraktekkan pertahanan ketat dan permainan keras dengan 11 pelanggaran. Tidak ada gol sampai peluit panjang dibunyikan wasit.