Lewandowski Naik ke Urutan Kedua Dalam Daftar Top Skor Bundesliga Sepanjang Masa

Gilabola.com – Penyerang Bayern Munchen terus menunjukkan dirinya sebagai salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Liga Jerman saat gol terbarunya menandai pencapaian rekor terbarunya dalam daftar top skor sepanjang masa kompetisi.

Robert Lewandowski sekarang menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Bundesliga setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 1-3 Bayern Munchen atas Werder Bremen dalam laga lanjutan Liga Jerman di Weserstadion pada Sabtu (13/3) malam WIB.

Striker internasional Polandia mencetak gol ketiga Die Roten yang sebelumnya sudah unggul dua gol di babak pertama melalui Leon Goretzka dan Serge Gnabry, sebelum tuan rumah mencetak gol hiburan lima menit jelang bubaran melalui Niclas Fullkrug.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan tambahan satu gol tersebut, Robert Lewandowski kini sudah mencetak 268 gol selama karirnya di Bundesliga, membuatnya sejajar dengan Klaus Fischer sebagai striker paling produktif kedua sepanjang sejarah Liga Jerman.

Tapi striker Polandia mencetak 268 gol hanya dalam 345 pertandingan, catatan ratio gol yang lebih baik daripada dibandingkan dengan legenda FC Koln dan VFL Bochum yang membutuhkan 535 pertandingan untuk mencetak 268 golnya tersebut.

Gerd Muller, yang dijuluki Der Bomber karena kemampuannya yang eksplosif di depan gawang, masih menduduki posisi puncak top skor sepanjang masa Liga Jerman usai mencetak 365 gol dalam 427 pertandingan, rata-rata satu gol setiap 105 menit selama masa gemilangnya di Bayern Munchen selama 1960-an dan 70-an.

Jadi dengan margin 97 gol dengan Gerd Muller, ada keraguan apakah Robert Lewandowski pada akhirnya punya waktu yang cukup untuk menggulingkan posisi legenda besar Jerman dan Bayern Munchen itu mengingat mantan striker Dortmund saat ini juga sudah berusia 32 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO