Lihat Dua Kartu Merah Membunuh Peluang Juara Borussia Dortmund

Lihat Dua Kartu Merah Membunuh Peluang Juara Borussia Dortmund

Dua kartu merah yang diterima Borussia Dortmund pada laga Bundesliga hari Sabtu (27/4) malam praktis membunuh peluang juara BVB yang sudah sangat tipis itu. Lihat.

Borussia Dortmund harus menang untuk melewati Bayern Munchen dalam perolehan poin di puncak klasemen Bundesliga dan menjaga peluang juaranya tetap hidup. Eh, malah kalah 2-4 dari rivalnya dalam Revierderby, Schalke 04, Sabtu malam.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mario Goetze membawa tuan rumah unggul lebih dulu 1-0 pada menit 14 laga di Signal Iduna Park itu sebelum Daniel Caligiuri dan Salif Sane membalikkan skor menjadi 1-2 dalam seperempat jam berikutnya. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Babak kedua menjadi cerita yang sama sekali berbeda. Pertama-tama Marco Reus diusir oleh wasit Felix Zwayer – sudah sering dengar nama wasit ini dalam berbagai peristiwa kontroversial kan? – pada menit 60 setelah menebang kaki Suat Serdar. Dari tendangan bebas yang diberikan wasit untuk insiden itu Daniel Caligiuri memperlebar keunggulan Schalke melalui tembakan ke pojok atas gawang BVB. Skor 1-3.

Hanya selang beberapa belas detik setelahnya Die Schwarzgelben dibuat menderita dengan kartu merah kedua yang diberikan wasit Felix Zwayer kepada Marius Wolf, lagi-lagi untuk pelanggaran kasar dan pemain tim biru yang menjadi korban adalah lagi-lagi Suat Serdar.

Pada enam menit jelang bubaran Axel Witsel memperkecil skor menjadi 2-3 dan menimbulkan harapan akan hasil imbang tapi dibalas dua menit oleh Breel Embolo menjadi 2-4. Tidak ada perubahan skor sampai akhir.

Dengan hasil ini Die Borussen masih ada di posisi kedua dengan nilai 69 tapi sudah menyelesaikan 31 laga dari 34 di akhir musim. Bayern Munchen masih mengangkangi puncak klasemen Liga Jerman dengan 70 poin dan baru memiliki 30 laga. Jadi pasukan Lucien Favre hanya bisa berdoa Die Roten terjegal dalam empat laga sisa agar bisa disalip kembali oleh BVB. Namun melihat penampilan akhir-akhir ini dari skuad Niko Kovac, doa itu agak mustahil.