Manuel Neuer Pulih, Bayern Munchen Malah Lirik Kiper Valencia

Gila Bola – Bayern Munchen diberitakan membidik kiper muda Valencia, Giorgi Mamardashvili.

Pemain asal Georgia itu telah menarik perhatian beberapa klub Inggris dan Italia di bursa transfer kali ini, dan sekarang Bayern Munchen pun tunjukkan ketertarikannya pada pemain berusia 22 tahun itu.

Meski demikian, tampaknya Bayern Munchen tak akan berusaha mendatangkan Mamardashvili saat ini, karena mereka memprioritaskan pemain di posisi lain, seperti striker, bek tengah dan gelandang.

Masalah lainnya, Bayern Munchen saat ini memiliki terlalu banyak penjaga gawang. Meskipun nasib Yann Sommer dan Alexander Nubel di Allianz Arena tidak jelas, masih ada Manuel Neuer yang telah pulih dari patah kaki dan siap amankan kembali posisinya sebagai kiper nomor wahid di skuad Die Roten.

Selain itu, Bayern juga memiliki Sven Ulreich sebagai kiper kedua dan akan lanjutkan tugasnya sebagai penjaga gawang cadangan.

Bisa Direkrut Bayern Munchen, Asalkan …

Diungkapkan Get Football News Germany, transfer Mamardashvili hanya dimungkinkan jika kemampuan Neuer di bawah mistar gawang alami penurunan dan tak lagi bisa diandalkan seperti sebelumnya. Jika kondisi ini terjadi, barulah kiper asal Georgia itu akan menjadi penggantinya.

Kontrak Mamardashvili di Valencia saat ini juga masih berlangsung cukup lama, yakni hingga tahun 2027 – karena ia baru saja teken perpanjangan kontrak pada awal musim lalu.

Siapa Sebenarnya Giorgi Mamardashvili?

Mamardashvili sebenarnya baru didatangkan Valencia dari Dinamo Tbilisi pada bulan Juni 2021. Awalnya, ia hanya tanda tangani kontrak pinjaman berdurasi satu tahun – yang dilengkapi klausul pembelian, dan awalnya hanya bermain di skuad reserve di Divisi Tercera – kompetisi tier ke lima di sepak bola Spanyol.

Mamardashvili kemudian dipanggil untuk ikuti latihan pramusim bersama tim utama, hingga membela manajer Valencia, Jose Bordalas, kagum dengan penampilannya dan secara mengejutkan memainkannya sebagai starter di laga pembuka La Liga melawan Getafe ketika itu. Sayangnya, Los Chelsea kalah 1-0 ketika itu.

Valencia segera permanenkan status Mamardashvili pada 31 Desember 2021, di mana ia teken kontrak hingga tahun 2024, plus opsi perpanjangan satu tahun.

Di musim itu, Mamardashvili tercatat hanya bermain dalam 18 pertandingan liga, dan mampu bukukan delapan clean sheet. Ia bukukan catatan gemilang lainnya, yakni tak pernah kebobolan dalam 560 menit pertandingan secara berturut-turut.

Incaran Bayern Munchen Itu Raih Banyak Penghargaan Individu

Bukan itu saja, Mamardashvili  juga berhasil dua kali masuk dalam susunan tim simbolis La Liga pekan ini  Рdi pekan pertama dan 35, di samping meraih penghargaan King of the Match di tiga laga pada musim perdananya.

Bisa dibayangkan, penampilan apiknya membuat Mamardashvili kemudian bermain di ke-38 pertandingan La Liga – tak tergantikan di musim itu. Bahkan berdasarkan pilihan fans Valencia, Mamardashvili juga menjadi pemain terbaik di tahun 2023.

Ini meningkat dari tahun sebelumnya. Karena di tahun sebelumnya Mamardashvili menempati urutan kedua di belakang Goncalo Guedes.

Kategori: Liga Jerman
Topik: Bayern Munchen, Bursa Transfer