Marco Reus Kecam Kinerja Wasit Usai Kekalahan Der Klassiker Borussia Dortmund

Gila Bola – Kapten Borussia Dortmund Marco Reus tidak bisa menyembunyikan amarahnya kepada wasit pertandingan setelah kekalahan 4-2 timnya melawan Bayern Munchen pada Minggu (7/3) dini hari WIB di Allianz Arena dalam laga lanjutan Liga Jerman.

Marco Reus menuding bahwa Leroy Sane melakukan pelanggaran pada Emre Can sebelum terciptanya gol ketiga Bayern Munchen, mengatakan bahwa wasit pasti akan meniup peluit jika itu merugikan Die Roten dan menguntungkan Borussia Dortmund.

Die Borussen tampaknya akan mengamankan satu poin di Allianz Arena ketika Erling Haaland mencetak dua gol cepat di babak kedua, sebelum dibalas oleh dua gol Robert Lewandowski dan membuat skor bertahan 2-2 hingga jelang laga berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tapi dua menit jelang bubaran, Leon Goretzka kemudian membawa Bayern Munchen unggul untuk pertama kalinya dalam pertandingan tersebut, sebelum Robert Lewandowski menyelesaikan hat-tricknya beberapa saat kemudian untuk mengirim raksasa Bavaria itu kembali ke puncak klasemen.

Marco Reus lantas mengecam kinerja wasit, mengatakan bahwa ada pelanggaran sebelum terciptanya gol ketiga tuan rumah, mengatakan bahwa andai pelanggaran itu mengarah ke sebaliknya dan merugikan Bayern Munchen, pengadil lapangan pasti akan meniup peluit dan mengatakan bahwa itu pelanggaran.

“Bagi saya itu jelas pelanggaran,” kata gelandang Jerman berusia 31 tahun itu kepada Sky Germany. “Saya akan jujur: Jika itu merugikan Bayern, wasit pasti akan meniup peluit pelanggaran, 100 persen. Seperti itulah. Tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi.”

Kekalahan ini membuat Borussia Dortmund semakin sulit untuk bisa menembus empat besar, masih tertinggal empat angka dari Eintracht Frankfurt. Sementara bagi Bayern Munchen, kemenangan ini membuat mereka naik kembali ke puncak klasemen yang sempat dinikmati RB Leipzig beberapa jam.