Masih Dianggap Penting, Bayern Munchen Pertimbangkan Lagi Masa Depan Corentin Tolisso

Bayern Munchen akhirnya pertimbangkan masa depan Corentin Tolisso di Allianz Arena setelah ia mencetak gol sensasional saat Die Roten menang 4-0 atas FC Koln akhir pekan lalu.

Gilabola.com – Dalam beberapa bulan terakhir, Bayern menegaskan bahwa mereka tak ingin memperpanjang kontrak Tolisso setelah kontraknya saat ini beakhir di bulan Juni 2022.

Namun sekarang, tampaknya jawara Bundnesliga itu mempertimbangkan kembali masa depan pemain internasional Prancis tersebut.

Setelah Tolisso berhasil mencetak gol keren saat ia ikut membawa Bayern Munchen menang telak 4-0 atas Koln, mereka seakan baru ngeh betapa pentingnya kehadiran Tolisso – bersama Marc Roca, dalam skuad mereka sampai Leon Goretzka kembali bermain.

Menurut laporan Kicker, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Bayern kini berpikir untuk memperpanjang kontrak Tolisso, karena mereka menyadari kualitas permainannya saat dia dimainkan di Koln.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sejak datang ke Allianz Arena dari Lyon pada tahun 2017, karir Tolisso di Bundesliga banyak diganggu cedera, hingga ia jarang bermain dan alami kemunduran dalam karir sepak bolanya. Sejauh musim ini, Tolisso bahkan sudah melewatkan 10 pertandingan di semua kompetisi akibat cedera dan sakit, tapi saat mendapat kesempatan bermain di kandang Koln, ia tunjukkan penampilan terhebatnya, hingga sukses mencetak gol di menit ke-25.

Dari sudut pandang Bayern Munchen juga, tak bijaksana membiarkan Tolisso hengkang secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas. Situasi ini sama seperti yang tengah dihadapi Niklas Sule, dan Bayern tak ingin apa yang dilakukan David Alaba terjadi lagi. Alaba diketahui akhirnya gabung Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Saat ini, Bayern sudah berikan kontrak baru pada Goretzka, Joshua Kimmich dan Kingsley Coman, sementara kontrak baru Thomas Muller, Manuel Neuer, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski akan segera menyusul.

Menjajaki perpanjangan kontrak para pemain itu tidaklah mudah di masa pandemi ini, dan raksasa Jerman itu masih hadapi keputusan sulit dengan Tolisso.

Kondisi Goretzka yang rentan cedera tentunya menjadi perhatian klub. Dalam hal ini, rekam jejak Tolisso sebenarnya tidak jauh lebih meyakinkan, tapi Bayern Munchen barangkali merasa hal itu sepadan dengan risiko yang mereka perhitungkan dalam memperpanjang kontraknya agar dia tetap bersama mereka dan tak membiarkannya hengkang secara gratis.

Seperti permainan yang dia tunjukkan di Koln, Tolisso dinilai masih bisa menghasilkan penampilan terbaik, dan konsistensi bermain menjadi kunci baginya. Kini, pemain internasional Prancis berusia 27 tahun itu punya peluang bagus untuk masuk starting lineup, karen Goretzka akan absen selama beberapa pekan. Selama itu pula akan menjadi periode penting bagi klub untuk memutuskan masa depan Tolisso.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!