Matthaus Desak Bayern Munchen Jual Thiago Alcantara

Thiago Alcantara dinilai sudah tak fokus bermain untuk Bayern Munchen.
Thiago Alcantara dinilai sudah tak fokus bermain untuk Bayern Munchen.

Gilabola.com – Legenda Jerman dan Bayern Munchen Lothar Matthaus mengecam penampilan gelandang Bayern asal Spanyol Thiago Alcantara. Dia pun mendesak manajemen Die Roten agar menjual mantan pemain Barcelona tersebut musim panas ini.

Lothar Matthaus dikabarkan muak dengan sikap Alcantara yang dinilainya tak profesional saat Bayern dipermalukan oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-3 di final Piala Jerman pada Minggu (20/5) lalu.

Thiago yang dimainkan sebagai starter pada laga tersebut, menunjukkan kekesalannya setelah pelatih Jupp Heynckes menariknya keluar untuk digantikan oleh Corentin Tolisso pada menit ke-64.

Matthaus juga berpendapat Thiago tidak membuat perbedaan di pertandingan-pertandingan besar Bayern sehingga si pemain layak dijual pada musim panas ini. Dia menilai Thiago seperti tak fokus ketika bertanding dan pikirannya melayang ke tempat lain

“Saya sebenarnya melihat dia adalah pemain yang bagus tetapi dia telah menjadi bayangan dari dirinya di masa lalu,” kata Matthaus kepada Sport Bild.

Advertisement

“Dia mengecewakan saya dalam beberapa minggu terakhir dan saya tidak yakin di mana kepalanya sekarang. Dengan penampilan seperti ini saya melihat dia seperti bukan pemain untuk Bayern Munchen.”

“Jika ada tawaran yang cocok baginya yang masuk maka saya pikir klub harus mempertimbangkannya (untuk menjualnya),” tegas Matthaus.

Thiago meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga pada 2013 saat Bayern dibesut oleh Pep Guardiola. Hingga saat ini dan istri dan anaknya masih tinggal di ibukota Catalan.

Pada musim 2017-18 Thiago mencetak tujuh gol dari 32 penampilan untuk Bayern. Tapi pemain berusia 27 tahun itu hanya 12 kali tampil sebagai starter di ajang Bundesliga pada musim lalu.