Mino Raiola Dorong Erling Haaland Jadi Pemain Pertama Bergaji 20 Milyar Per Pekan!

Gilabola.com – Prestasi belum seberapa, tapi Erling Haaland bisa-bisanya dalam perjalanan untuk menjadi pemain dengan tuntutan bayaran termahal di dunia, bahkan mengalahkan para superstar dunia macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, ataupun Neymar.

Agen Mino Raiola, yang dikenal sangat mata duitan, dikabarkan ambisius untuk menjadikan kliennya Erling Braut Haaland sebagai pesepak bola pertama yang mendapatkan bayaran mencapai Rp 20 Milyar per pekan, menurut laporan Mirror.

Bayaran itu bahkan bisa membuat penyerang yang baru berusia 20 tahun dan belum memenangkan penghargaan prestisius apapun itu akan mengalahkan gaji Lionel Messi, sang pemenang rekor enam Ballon d’Or, yang menurut Sportekz ‘hanya’ mendapatkan bayaran senilai Rp 11,7 Milyar per pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski memang diakui bahwa kadang gaji asli para pesepak bola terutama para pemilik gaji tertinggi di dunia kadang simpang siur, seperti Cristiano Ronaldo yang umumnya diketahui menghasilkan Rp 539 Milyar per tahun, tapi L’Equipe pernah mengklaim bahwa superstar Portugal itu dibayar Rp 936 Milyar per tahun.

Tampaknya seperti prinsip ekonomi, semakin tinggi permintaan maka semakin tinggi pula harga, Mino Raiola pun memanfaatkan tingginya minat pada Erling Haaland dengan berusaha menaikkan permintaan untuk transfer kliennya, termasuk kontrak Rp 20 Milyar per tahun.

Tentu saja ini akan sangat memberatkan klub manapun terlebih di tengah situasi ekonomi saat ini. Padahal itu belum termasuk biaya transfer Rp 3 Trilyun yang diminta Borussia Dortmund plus Rp 501 Milyar untuk biaya agen pada Mino Raiola.

Jadi sekaya-kayanya Manchester United, Manchester City, ataupun Chelsea, harusnya itu adalah angka yang sangat tak masuk akal untuk dipenuhi, terlepas dari keyakinan sang agen bahwa beberapa klub akan bersedia membayar mahal untuk pencetak gol yang terbukti ketajamannya.

Erling Haaland telah mencetak 33 gol dalam 34 pertandingan musim ini, menambah jumlah golnya menjadi 49 dalam 52 pertandingan untuk Borussia Dortmund sejak kedatangannya pada Januari 2020 dan mencetak 20 gol Liga Champions dalam waktu singkat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO