Nagelsman Balas Dendam ke Bayern Munchen, Tuchel Cuma Bisa Marah-marah

Gila Bola – Julian Nagelsmann tengah membalas dendam pada Bayern Munchen. Pelatih anyar timnas Jerman itu membawa skuadnya jalan-jalan ke Amerika Serikat dan Meksiko untuk dua laga persahabatan, yang sesungguhnya tidak penting-penting amat.

Sebagai akibatnya sampai semepet Rabu pagi 18 Oktober 2023, mereka masih bertanding melawan timnas Meksiko. Itu membuat para pemain Die Roten, yang menjadi mayoritas anggota tim Die Mannschaft, akan kelelahan serta mengalami jet lag, hidup dalam zona waktu yang berbeda untuk laga Bundesliga berikutnya.

Tetapi tidak ada yang bisa dilakukan oleh pihak tim merah. Dan itu mungkin sebabnya Thomas Tuchel hanya bisa marah-marah anak buahnya dibawa berjalan-jalan sebegitu jauh, beda zona waktu, sementara sebuah laga penting sudah menunggu.

Tuchel mengatakan, Jerman adalah tuan rumah Euro 2024. Tidak ada gunanya berjalan-jalan jauh ke Amerika Serikat dan bertanding melawan dua tim nasional yang bahkan tidak akan ikut bermain di kompetisi itu.

Bagaimana Jadwal Timnas Jerman di Amerika Serikat?

Minggu 15 Oktober 2023 dinihari waktu kita, timnas Jerman akan bertanding kontra timnas Amerika Serikat di Rentschler Field di Connecticut. Berarti sepanjang hari Minggu itu dan Senin akan habis untuk pemulihan anggota timnas.

Selang tiga hari kemudian setelah laga kontra USMNT, Rabu 18 Oktober mereka akan menghadapi El Tri di Lincoln Financial Field di Philadelphia, yang berjarak 3 jam lebih berkendara via darat. Tapi mungkin akan menggunakan pesawat untuk waktu yang kurang lebih sama, termasuk proses check ini dan ini-itu.

Dalam waktu tiga hari kemudian, Sabtu jelang tengah malam, Bayern Munchen akan tandang ke Mainz untuk laga sepak bola Bundesliga pertamanya setelah jeda internasional.

Tiga hari terhitung mepet. Kapan latihan bersama untuk mempraktekkan strategi tim? Setidaknya ada lima pemain Bayern Munchen yang dibawa jalan-jalan oleh Nagelsmann ke Amerika Serikat dan mungkin akan diberi menit bermain secara penuh. Mereka adalah Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Leroy Sané, dan Thomas Müller.

Mengapa Panik? Mainz Tim Urutan 17 Klasemen Bundesliga 

Ya, Mainz merupakan tim posisi 17 di klasemen Bundesliga. Tetapi setidaknya ada TIGA alasan mengapa Die Roten harus menang atas Mainz.

Satu, Mainz berhasil unggul atas Bayern 3-1 pada pertemuan terakhir antara kedua tim, April 2023. Jika Anda masih ingat, waktu itu Sadio Mane membuka skor pada pertandingan di Mewa Arena tersebut, sebelum tiga gol datang dari tiga pemain tuan rumah pada paruh kedua permainan.

Alasan kedua, Tuchel adalah bekas pelatih Mainz 05 pada periode 2009 sampai 2014. Jadi, para pemain Mainz akan dengan senang hati menunjukkan alasan mengapa Tuchel harus menyesali keputusan meninggalkan Rhineland-Palatinate.

Skor 3-1 pada April 2023 itu terjadi saat Tuchel menjalani musim pertamanya sebagai pelatih tim berbasis di Allianz Arena tersebut. Ia tidak ingin dua kali tandang ke Mainz, dua kali dipermalukan oleh bekas klubnya itu.

Tiga, Bayern bukan penguasa klasemen Bundesliga saat ini. Hanya duduk di posisi ketiga, tertinggal dua poin di bawah tim kejutan Bayer Leverkusen yang berada di urutan satu. Jadi, tiga poin merupakan kewajiban dan itu sebabnya Tuchel ingin para pemain tidak hidup di zona waktu berbeda, ngantuk saat bermain di atas lapangan Mainz.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News