Nggak Bakal Jadi Andalan Bayern Munchen, Yann Sommer Hengkang Akhir Musim Ini

Gila Bola – Bayern Munchen lepas kiper asal Swiss mereka, Yann Sommer, pada akhir musim ini.

Cedera yang dialami Manuel Neuer saat tengah bermain ski usai Piala Dunia Qatar, membuat Bayern Munchen harus memutar otak datangkan kiper yang bisa menggantikan pemain Timnas Jerman tersebut di awal tahun ini.

Yann Sommer yang saat itu masih membela Borussia Monchengladbach memang diketahui menjadi target utama Die Roten, tetapi ada begitu banyak hal yang membuat semua pihak menyetujui kesepakatan mereka.

Bayern Munchen juga sempat mendapat ide untuk mencoba memanggil pulang Alexander Nubel dari klub peminjamnya, AS Monaco. Namun, kiper itu tak tertarik untuk kembali ke klub induknya, karena dia tahu betul Neuer akan kembali merebut posisi kiper nomor satu di Bayern jika dia sudah benar-benar pulih.

Hingga akhirnya, Bayern Munchen bisa datangkan Sommer dengan ongkos 8 juta Euro plus tambahannya, yang seluruhnya terkait dengan memenangkan banyak gelar. Namun, Bayern kini hanya memiliki peluang menjadi juara Bundesliga, setelah tersingkir di Piala Jerman dan Liga Champions.

Bayern Munchen akan Kembali Andalkan Neuer

Sejak gabung dari Gladbach, Sommer tercatat sudah bermain dalam 20 pertandingan untuk Bayern, tetapi hanya mencatatkan lima clean sheet di semua kompetisi.

Diungkapkan Bavarian Football Works, tak ada yang salah dengan memanggil Sommer gantikan Neuer, tetapi Thomas Tuchel akan kembali andalkan Neuer jika dia sudah benar-benar pulih dari cedera patah kaki yang dialaminya dan siap kembali beraksi.

Sommer tahu betul, inilah kemungkinan yang akan dialaminya ketika dia setuju tinggalkan Gladbach dan gabung ke klub raksasa Jerman tersebut, siapapun yang akan menjadi pelatih Bayern.

Sommer Tinggalkan Bayern Munchen Akhir Musim Ini

Namun diungkapkan jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, Yann Sommer berpeluang tinggalkan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas tahun ini.

Kabar serupa juga diberitakan Sport Bild, yang mengindikasikan bahwa masa depan Sommer di Allianz Arena tidak jelas.

Sommer semula diberitakan terbuka untuk bertahan setelah musim panas ini dan siap bertarung dengan Neuer untuk menjadi kiper nomor wahid Bayern Munchen, tapi kini tampaknya sudah tidak lagi.

Bayern Munchen Panggil Lagi Pelatih Kiper yang Mereka Pecat?

Dengan Tuchel yang sudah tegaskan bahwa dia akan andalkan Neuer sebagai kiper nomor satu, Sommer kemungkinan tak ingin pasrah hanya menjadi kiper nomor dua yang belum tentu bermain sebulan satu kali.

Di penghujung musim ini, selain berganti pelatih dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel, Sommer juga harus berganti pelatih kiper setelah Bayern Munchen putuskan untuk memecat Toni Tapalovic – yang kabarnya akan kembali mereka panggil.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!