Oh Tidak! Bayern Munchen Kalah Lagi, Kali Ini 3-1 Dari Bayer Leverkusen

Oh Tidak! Bayern Munchen Kalah Lagi, Kali Ini 3-1 Dari Bayer Leverkusen

Ketika Borussia Dortmund kehilangan poin, eh Bayern Munchen malah kalah 3-1 dari Bayer Leverkusen, gagal memperkecil selisih dari BVB di puncak klasemen Liga Jerman, Sabtu (2/2) malam.

Bayern Munchen sebenarnya unggul satu gol lebih dulu pada laga Liga Jerman pekan ke-20 di Bayer Arena, Sabtu (2/2) malam melalui Leon Goretzka. Namun tuan rumah membalaskan dua gol dalam rentang 10 menit melalui Leon Bailey dan Kevin Volland.

Ini merupakan kekalahan keempat sang raksasa Bavaria itu musim ini. Bandingkan jumlah kekalahan Die Roten (4) dengan hanya satu yang diperoleh BVB sejauh musim ini. Jika skor bertahan sampai akhir maka selisihnya dengan Dortmund adalah tujuh poin.

Peluang emas pertama pada permainan ini terjadi menit 13 saat James Rodriguez menembak keras dari dalam kotak penalti. Bola menerpa sarung tangan Lukas Hradecky dan memantul liar. Robert Lewandowski berlari masuk tapi telat. Peluang terbaik Bayern di awal pertandingan ini tak bisa diselesaikan menjadi gol.

BACA:  Borussia Dortmund Serius Gak Sih Jadi Juara Bundesliga?

Peluang terbaik berikutnya dari raksasa Bavaria itu terjadi selang dua menit kemudian saat Kingsley Coman berhasil menemukan Thomas Muller di dalam kotak, yang mencongkel bola dan disambar oleh Lewandowski. Tapi bole dihalangi dengan berani oleh Sven Bender. Sang pemain cedera pada bahunya untuk aksinya itu dan memperoleh perawatan medis di pinggir lapangan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Secara umum Bayern kalah dominasi bola, namun mencatatkan lebih banyak tembakan ke arah gawang lawan (4) daripada Bayer Leverkusen (0). Dan usaha Die Roten akhirnya menemui hadiahnya saat Leon Goretzka berhasil mencetak gol menit 41. Berawal dari satu bola muntah, Thomas Muller menahan bola, berusaha menunggu kedatangan Rafinha yang sedang berlari masuk, tapi pada akhirnya memilih Leon Goretzka di tiang jauh. Menanduk bola dan GOL! 0-1!

BACA:  Liverpool Harusnya Sudah Kebobolan Dua Gol, Bayern Munchen Dua Juga

Ini merupakan gaya khas Thomas Muller, menipu para pemain Bayer Leverkusen seolah-olah akan menunggu Rafinha, sebelum mengirim bola ke Goretzka.

Situasi berbalik di babak kedua. Entah ceramah apa yang dilancarkan oleh manajer Bayer, tapi penampilan tuan rumah membaik dengan dominasi bola tetap di tangan mereka dan melepaskan tiga tembakan on target, berbanding gol sepanjang babak pertama. Sebanyak dua dari tiga itu berujung gol.

Gol pertama Leverkusen berawal dari pelanggaran Kingley Coman terhadap Kevin Volland. Selain kartu kuning juga ada hadiah free-kick dari wasit. Dari tendangan bebas setelahnya, Leon Bailey melepaskan tendangan melengkung yang masuk melewati penjagaan Sven Ulreich. GOL! 1-1!

Gol kedua terjadi selang 10 menit kemudian. Satu bola panjang dari belakang gagal dikendalikan oleh Leon Goretzka, dengan bola liar kemudian disambar oleh Brandt, dteruskan dengan cepat ke Bellarabi dan satu umpan silang ke Volland. GOL! 2-1!

BACA:  Xherdan Shaqiri Senang Bisa Balas Dendam Lawan Bayern Munchen

Dan ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 2-1, Lucas Alario menambahkan gol ketiga tuan rumah pada menit 87. GOL! 3-1!

Hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 3-1! Dengan hasil ini selisih Die Roten ke Borussia Dortmund di atasnya menjadi  tujuh poin setelah BVB ditahan imbang Eintracht Frankfurt 1-1 pada jam yang sama.

Susunan Pemain

BAYER LEVERKUSEN : Lukas Hradecky; Mitchell Weiser, Jonathan Tah, Sven Bender, Wendell; Kai Havertz, Charles Aranguiz, Julian Brandt; Leon Bailey, Kevin Volland (c), Karim Bellarabi. Cadangan: Paulinho, Lucas Alario, Sam Schreck, Tin Jedvaj, Ramazan Ozcan, Julian Baumgartlinger, Aleksandar Dragovic.

BAYERN MUNICH : Sven Ulreich; Rafinha, Mats Hummels, Niklas Sule, David Alaba; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Thomas Müller (c), James Rodriguez, Kingsley Coman; Robert Lewandowski. Cadangan: Renato Sanches, Jerome Boateng, Serge Gnabry, Javi Martinez, Alphonso Davies, Lars Lukas Mai, Christian Fruchtl.