Paco Alcacer Tinggalkan Barcelona Demi Kebahagiaan

Berita Liga Jerman - Paco Alcacer ungkapkan perasaan bahagia dan tak menyesal karena tinggalkan Barcelona ke Borussia Dortmund.
Berita Liga Jerman - Paco Alcacer ungkapkan perasaan bahagia dan tak menyesal karena tinggalkan Barcelona ke Borussia Dortmund.

Gilabola.com – Paco Alcacer mengaku tak menyesal meninggalkan Barcelona dan merapat ke klub Liga Jerman Borussia Dortmund, di mana ia tampil apik dalam laga-laga awal musimnya di Bundesliga.

Striker asal Spanyol ini tampil gemilang di Liga Jerman, mencetak enam gol dari tiga pertandingan pertamanya. Enam gol tersebut, termasuk hattrick ke gawang Augsburg pada akhir pekan lalu memaksa Luis Enrique memanggilnya ke La Furia Roja.

Paco Alcacer Akui Sulit bersaing di Barcelona

Mantan pemain Valencia ini pun bersyukur meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin, menjadi pemain pinjaman ke Borussia Dortmund.

Apalagi ia hanya bermain dalam 14 laga saja selama dua musim membela Blaugrana, baik di bawah asuhan Luis Enrique maupun Ernesto Valverde.

“Pada akhirnya semua tergantung pada pembuat keputusan. Berada di Barcelona selama bermusim-musim dengan tidak mendapatkan peran penting, tidak sejalan seperti yang saya harapkan sebelumnya,” ucap Paco Alcacer pada jumpa pers.

“Saya memutuskan mencari peluang bermain di tempat lain. Seorang pemain dengan kepercayaan diri lebih baik dibanding tidak memiliki keyakinan atas dirinya. Saya pergi dari Barca agar bisa merasakan kebahagiaan bermain.”

“Keputusan yang saya bisa buat, saya ambil. Pembicaraan dengan Ernesto [Valverde] tetap rahasia dan saya memutuskan untuk hengkang. Di Barca, dengan Luis Suarez, [Lionel] Messi, [Ousmane] Dembele [di lini depan], sulit untuk mendapatkan kesempatan bermain.”

Di kesempatan yang sama Paco Alcacer berterima kasih kepada rekan-rekan barunya di Der BVB yang telah membantunya beradaptasi.

“Semua rekan-rekan membantu saya sejak hari pertama saya tiba. Saya mengalami kesulitan dengan bahasa dan dengan semua perubahan. Mereka membuat segalanya berjalan mudah bagi saya dan saya pun beradaptasi dengan baik,” tambah Alcacer.

Advertisement