Pekan Terakhir Bundesliga, Apa Lagi Sih yang Ditunggu? Kualifikasi Liga Konferensi Europa dan Degradasi

Gilabola.com – Apa lagi sih yang kita tunggu dari matchday terakhir Bundesliga, Sabtu malam 22 Mei 2021? Semua sudah pasti kecuali ranking ketujuh yang akan lolos ke Liga Konferensi Europa dan satu dari dua tim yang pasti terdegradasi.

Empat tim yang sudah pasti lolos ke Liga Champions 2021/22 adalah Bayern Munchen sebagai juara, RB Leipzig urutan kedua, dengan Borussia Dortmund dan Wolfsburg akan menjalan pekan 34 untuk memperebutkan posisi ketiga klasemen Liga Jerman.

Hansi Flick akan menjalani laga terakhirnya bersama Die Roten untuk menjamu Augsburg, tim posisi 12 klasemen. Leipzig di bawah asuhan Julian Nagelsmann akan tandang ke Union Berlin, sebuah tim ibukota yang akan mencoba mengamankan ranking ketujuh demi satu tempat di Liga Konferensi Europa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dortmund, yang memiliki Erling Haaland dan Jadon Sancho namun mempersulit diri sendiri sepanjang musim, akan menerima kunjungan Bayer Leverkusen. Sebuah kemenangan dibutuhkan BVB untuk mengamankan ranking ketiga dari kejaran VfL Wolfsburg, yang baru pernah tiga kali lolos ke Champions League setelah tahun 2009 sebagai juara Bundesliga dan tahun 2015 sebagai urutan kedua Liga Jerman.

Dua tim urutan berikutnya yang sudah pasti lolos ke kasta kedua Eropa, Liga Europa, adalah Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen. Matchday terakhir dari Die Adler dan B04 sudah sama-sama tidak menentukan karena selisih lima poin memisahkan keduanya di urutan 5 dan 6. Eintracht akan menjamu tim ranking 10 Freiburg, sedangkan Bayer tandang ke Dortmund.

Channel Gilabola di Youtube

Pekan Terakhir Perebutan Liga Konferensi Europa

Nah, urutan ketujuh yang akan lolos ke Liga Konferensi Europa, akan diperebutkan oleh empat tim sekaligus. Mereka adalah Union Berlin, Borussia Moenchengladbach, Stuttgart dan Freiburg. Hanya dua poin memisahkan keempat tim ini.

Tim ibukota akan menjamu Leipzig. Sementara itu pada jam yang sama Gladbach akan tandang ke Warder Bremen yang tengah berjuang agar membaik posisinya, minimal di urutan 16 yang memberi jatah play-off sebelum dipastikan degradasi. Stuttgart menerima lawatan Arminia Bielefeld yang harus menang agar tidak terperosok ke zona merah, dan di urutan 10 Freiburg.

Pada papan bawah klasemen Liga Jerman, satu-satunya tim yang sudah pasti terdegradasi adalah Schalke 04. Siapa pun yang menduduki posisi 17 (yang saat ini diisi FC Koln), juga akan terdegradasi. Sementara tim di urutan 16 (yang tengah dikuasai oleh Bremen) memiliki hak melakukan play-off dengan tim urutan ketiga dari divisi Bundesliga 2.

Bremen akan berusaha naik ke posisi 15, menggusur Bielefeld, guna terhindar dari situasi play-off yang sama seperti musim 2019/20 lalu. Itulah hal-hal yang kita tunggu dari matchday terakhir Bundesliga.

AHABET
AHABET