Pelatih Borussia Dortmund Kaget Bayern Munchen Bisa Dikalahkan

Pelatih Borussia Dortmund Kaget Bayern Munchen Bisa Dikalahkan

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, dibuat kaget karena raksasa Liga Jerman Bayern Munchen ternyata bisa dikalahkan. Kubu Dortmund memang secara mengejutkan bisa mengalahkan tim kuat tersebut.

Laga Der Klassiker sengit jilid pertama dalam gelaran Bundesliga musim ini sudah digelar di Signa Iduna Park, Minggu (11/11/2018) dini hari tadi. Hasilnya mengejutkan, kubu Dortmund ternyata memang sanggup raih kemenangan tipis skor 3-2 atas tim sekuat Bayern.

Kemenangan ini membuat posisi Dortmund makin mantap di puncak klasemen (27 poin dari 11 laga). Sementara Bayern Munchen di urutan ketiga jadi tercecer tujuh angka di belakang Borussia Dortmund.

Datang bukan sebagai unggulan, Dortmund bahkan sempat tertinggal lebih dulu setelah Robert Lewandowski mencetak gol di menit ke-26. Tak mau patah semangat, Dortmund baru menyamakan kedudukan di menit ke-49 melalui penalti Marco Reus.

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

Borussia Dortmund mulai tahu kelemahan Munchen

Lewandowski sikat gawang Dortmund dengan cetak gol di menit ke-52. Sengit, sosok Reus kembali membuat skor imbang di menit ke-67. Paco Alcacer yang mencetak gol enam menit kemudian pastikan Dortmund menang.

“Tadi itu benar-benar pertandingan yang gila! Bayern Munchen sangat kuat sekali, mereka sanggup mendominasi kami selama 25 menit pertandingan,” sambut Favre dengan sedikit menyenggol nama gilabola di kata ‘gila’.

“Kami sampai tidak bisa merebut bola dari mereka! Dan pada saat kami bisa dapatkan bola, kami langsung kehilangannya lagi karena cara Bayern yang luar bisa terus menekan kami. Rasanya kami lagi bermain dengan bola yang seperti bumerang saja.”

BACA:  Franck Ribery Dilaporkan Tampar Reporter TV Prancis

“Bayern Munchen mungkin lebih kuat daripada siapa saja dalam musim ini ya. Saya tetap punya perasaan kalau mereka tidak akan bisa mempertahankan tempo terus. Kami mulai merasakan kalau kami sepertinya bisa menang nih. Semangat para pemain saya akui memang luar biasa,” pungkasnya bagai bermimpi.