Peluang Bintang Muda Jerman Ini ke Liga Inggris Tergantung Coutinho

Bintang Muda Jerman Ini Masa Depannya Bisa Tergantung Pemain Lain

Gilabola.com – Bintang muda Jerman, Kai Havertz, tengah diincar beberapa klub top Liga Inggris. Namun peluangnya untuk pindah ke liga tersebut bergantung dengan nasib Philippe Coutinho.

Havertz memang tengah menjadi buah bibir dengan talenta yang dimiliki dan ditunjukkannya bersama Bayer Leverkusen saat ini. Tim-tim Inggris seperti Liverpool dan Manchester United dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen juga kabarnya sangat tertarik untuk membeli sang pemain. Sudah bukan rahasia jika Die Roten sangat gemar mendatangkan pemain-pemain atau bakat terbaik Jerman ke klub mereka.

Hal itu juga berlaku untuk Havertz, akan tetapi berdasarkan penuturan dari The Mirror, keinginan Bayern mendapatkan gelandang kreatif itu akan bergantung kepada Coutinho. Pemain Brazil yang dipinjam dari Barcelona itu masih dievaluasi oleh The Bavarians hingga akhir musim, untuk mengetahui apa dia sosok playmaker yang mereka cari.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Harga yang diminta Barca untuk menebus Coutinho kabarnya bisa mencapai sebesar 120 juta Euro. Jumlah itu tentunya akan membatasi peluang Bayern untuk juga mendapatkan Havertz yang kabarnya bisa berbandrol sekitar 110 juta Euro musim panas nanti.

Perkembangan saat ini sepertinya belum memberikan terlalu banyak indikasi apakah raksaa German itu akan benar-benar mempertahankan Coutinho atau tidak. Sepanjang musim ini performa gelandang asal Brazil itu memang masih terkesan naik turun, belum menunjukkan konsistensi yang diharapkan oleh Bayern.

Tentunya dengan bandrol besar yang dimilikinya, Coutinho harus benar-benar mampu membuktikan bahwa Bayern tidak akan salah untuk memilihnya. Barca sendiri memang berharap jika tim besutan pelatih sementara, Hans-Dieter Flick ini mempermanenkan kontrak mantan pemain Inter Milan dan Liverpool itu.

Blaugrana kabarnya memang butuh dana segar untuk menambah budget belanja pemain mereka musim panas nanti. Oleh karena itu secara tidak langsung mereka tentu mengharapkan bisa menjual pemain tengah timnas Selecao tersebut.

Namun, sebagai raksasa di Bundesliga, Bayern tentu juga merasakan keterikatan lebih untuk mendapatkan talenta terbaik di negeri itu. Dengan usia yang baru 20 tahun, Havertz sudah mampu menunjukkan kemampuan yang luar biasa dengan Leverkusen.

Musim lalu dengan timnya kini, Havertz mampu mengoleksi 20 gol dan juga tujuh assist di semua kompetisi. Walaupun jumlah statisknya menurun musim ini, namun talentanya tetap tidak diragukan lagi.

Meskipun begitu, legenda Jerman Michael Ballack justru menyarakan agar Havertz tinggal sedikit lebih lama lagi di Leverkusen. Ballack merasa pemain 20 tahun itu belum siap bermain di tim besar, termasuk Bayern.