Peluang Juara Borussia Dortmund Dirusak Dua Pemain Korea Selatan Ini

Peluang Juara Borussia Dortmund Dirusak Dua Pemain Korea Selatan Ini

Borussia Dortmund tandang ke Augsburg, Sabtu (2/3), dengan penuh percaya diri karena tuan rumah sedikit di atas zona degradasi Liga Jerman, tapi dua pemain Korea Selatan merusak peluang juara mereka.

Dua gol dari Ji Dong Won sebelum dan sesudah turun minum terbukti terlalu berat untuk diterima oleh Dortmund. Pelatih Lucien Favre memasukkan Paco Alcacer pada menit 66, salah satu top skor klub untuk membalikkan keadaan. Mantan pemain Barcelona itu berhasil menipiskan skor menjadi 2-1, tapi BVB kekurangan waktu dan kekalahan tak terhindarkan.

Augsburg bertahan secara keras kepala. Bahkan kehadiran Marco Reus – baru saja kembali dari cedera – yang bermain sejak menit pertama tak mampu memecahkan kebuntuan untuk Dortmund.

Advertisement
advertisement
advertisement

Selain Ji Dong Won, ada satu pemain Korea Selatan lain yang dimainkan oleh Augsburg sejak awal, kapten timnas Laskar Taegeuk, Koo Ja-Cheol. Keduanya terbukti menjadi pemain penting dalam kemenangan Augsburg tadi malam.

Kekalahan Dortmund di WWK Arena akan terbukti sangat mahal jika Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Moenchengladbach pada pertandingan pekan ke-24 mereka pada Minggu (3/3) dinihari. Selisih mereka kini hanya tiga poin. Pasukan asuhan Niko Kovac akan sangat bergairah merebut tiga poin untuk membuat gugup tim asuhan Lucian Favre tersebut menjelang 10 laga terakhir musim ini di Liga Jerman.

Tiga urutan teratas klasemen Bundesliga adalah sebagai berikut:

  • Dortmund 24 game, 16 menang, 54 poin
  • Bayern Munchen 23 game, 16 menang, 51 poin
  • Monchengladbach 23 game, 13 menang, 43 poin

Untuk memperlihatkan seberapa tidak seriusnya Die Borussen dalam mengejar gelar juara mereka musim ini, Anda harus mengetahui bahwa pada matchday ke-12 selisih antara kedua tim masih terjaga pada 9 poin. Setelah itu pekan ke-15 selisihnya masih sama, meski FCB secara ranking naik ke posisi ketiga. Dan kini pada matchday ke-24 selisih Die Schwarzgelben dan raksasa Bavaria itu hanya tinggal tiga poin saja.