Pemain Bayern Munchen Tawarkan Diri untuk Membela Barcelona

Pemain yang terpinggirkan di Bayern Munchen, Marc Roca, menawarkan diri kepada Xavi Hernandez untuk bermain membela Barcelona.

Gilabola.com – Roca tawarkan peluang pada Barca untuk mendatangkannya, karena minimnya waktu bermain yang didapatkannya di jawara Bundesliga tersebut.

Diyakini, tim Catalan itu sudah berikan respon positif padanya dan akan mendiskusikan kemungkinan itu sesegera mungkin dengan Die Roten. Demikian diungkapkan The 4th Official.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apalagi, Xavi akan mendapat sedikit sekali anggaran untuk membeli pemain di bulan Januari, karena klub yang masih dilanda krisis keuangan. Roca sendiri mempertimbangkan untuk tinggalkan Bayern Munchen di pertengahan musim ini.

Marc Roca Tak Punya Tempat
Gelandang Spanyol berusia 24 tahun itu sebelumnya pernah menikmati karir sepak bola selama empat tahun di Espanyol, di mana ia menjadi salah satu gelandang terbaik La Liga saat itu.

Penampilannya yang menawan di Espanyol akhirnya membawa Roca pindah ke Allianz Arena, setelah Espanyol terdegradasi saat itu. Namun, waktunya bersama Bayern ternyata tak berjalan mulus, karena Roca harus berjuang ekstra untuk bisa tampil bagi raksasa Jerman itu musim lalu.

Sementara di musim ini, tak ada perubahan berarti yang dirasakan Roca di Bayern Munchen yang baru saja berganti pelatih dari Hansi Flick kepada Julian Nagelsmann. Pasalnya, ia bahkan baru bermain dua kali sejauh musim ini.

Tentu saja, kondisi ini sangat disesalkan Marc Roca, tapi dia siap bertahan satu musim lagi untuk memperjuangkan tempatnya setelah sempat berniat pindah musim panas lalu. Kini, mendekati dibukanya bursa transfer musim dingin dan perubahan yang terjadi di Barcelona, ia tak ragu untuk tawarkan jasanya kepada Barca maupun Xavi yang saat ini sedang mempertimbangkan Roca untuk memperkuat opsi lini tengahnya.

Haruskan Barcelona Mendatangkan Roca?
Barcelona saat ini sedang mencari seorang gelandang di bursa transfer setelah kepergian Miralem Pjanic dan Ilaix Moriba musim lalu. Sergio Busquets masih menjadi starter di jantung lini tengah Blaugrana, tapi dengan mempertimbangkan usianya, Barca pun merasa perlu untuk hadirkan gelandang baru.

Apalagi, penampilan Busquets saat ini tengah dipertanyakan, dan dia jelas-jelas bermain tidak seperti dulu lagi. Sementara gelandang Bayern Munchen asal Spanyol itu, punya kemampuan untuk bermain sebagai gelandang bertahan yang membuat ia sangat ideal menggantikan Busquets.

Barca barangkali bisa andalkan para pemain seperti Pablo Gavira dan Nico Gonzalez sebagai opsi di lini tengah mereka, tapi seorang pemain yang lebih  berpengalaman seperti Marc Roca akan lakukan banyak hal bagi untuk Blaugrana.

Barca juga diketahui telah dikaitkan dengan beberapa gelandang lain, tapi Roca diyakini akan menjadi transfer ideal bagi mereka secara finansial dibandingkan pemain lain. Dengan adanya sejumlah klub yang juga mengincar, Barca tentunya harus lakukan aksi lebih cepat untuk mendatangkannya ke Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO