Pemain Borussia Dortmund 19 Tahun Cetak Tiga Gol, Man Utd Menangis

Pemain Borussia Dortmund 19 Tahun Cetak Tiga Gol, Man Utd Menangis

Pemain Borussia Dortmund 19 tahun ini cetak bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol sekaligus tadi malam dan menyebabkan fans Manchester United menangis tersedu-sedu.

Para pendukung Manchester United di Inggris akan menangis melihat pemain 19 tahun ini yang seharusnya menjadi milik mereka ini mencetak hattrick tadi malam. Seharusnya tiga gol itu milik Setan Merah, jika bukan karena kesalahan pada menit-menit terakhir transfer.

Erling Haaland adalah target transfer utama Manchester United musim dingin ini setelah menjadi top skor bagi RB Salzburg selama setengah musim 2019/2020 ini. Ia memiliki kedekatan dengan manajer The Red Devils saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Tapi entah bagaimana pada saat-saat terakhir pemain Norwegia berusia 19 tahun itu malah memilih untuk bergabung ke Borussia Dortmund.

Hanya dalam waktu tiga menit saja sejak memulai debutnya bagi BVB di kandang Augsburg pada laga Bundesliga tadi malam, Erling Haaland mencetak bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol sekaligus. Dortmund tengah tertinggal 3-1 pada menit 56 saat pelatih Lucien Favre memutuskan untuk menurunkan target transfer Man Utd itu menggantikan Lukasz Piszczek.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keputusannya terbukti benar. Hanya dalam waktu tiga menit saja pemain kelahiran 21 Juli 2000 tersebut mencetak gol pertamanya ke gawang Augsburg dan mengubah skor menjadi 3-2. Setelah Jadon Sancho sukses menyamakan skor 3-3, Haaland menambahkan dua gol lagi pada menit 70 dan 79 untuk membalikkan ketertinggalan skor 3-1 menjadi 3-5 pada laga pekan ke-18 Liga Jerman itu.

Hasil ini membawa Dortmund naik ke posisi keempat klasemen Liga Jerman dengan perolehan 33 poin, sama banyaknya dengan Bayern Munchen di posisi ketiga, dan empat poin di bawah RB Leipzig yang saat berita ini diunggah masih tertinggal 0-1 dari tamunya, Union Berlin.

Entah apa yang menyebabkan si pemain 19 tahun ini gagal pindah ke Old Trafford. Haaland dan Solskjaer sama-sama berada di Molde pada periode waktu yang beririsan. Transfer ke Manchester United dikabarkan gagal karena pihak direksi klub enggan meladeni permintaan komisi ekstra tinggi yang dimintakan sang agen, Mino Raiola. Tapi tak ada yang tahu apa persisnya. Yang pasti, pemain Dortmund 19 tahun itu malam ini mencetak tiga gol bagi BVB.