Pemain Borussia Dortmund Julian Weigl Tak Bantah Gabung Tottenham Hotspur

Pemain Borussia Dortmund Julian Weigl Tak Bantah Gabung Tottenham Hotspur

Gilabola.com – Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, tak membantah kemungkinan gabung Tottenham Hotspur pada musim panas mendatang, setelah ia terus dikaitkan dengan klub Liga Premier itu sejak Januari lalu.

Julian Weigl yang juga bintang Timnas Jerman itu, hanya tampil dalam 15 dari 33 pertandingan yang dilakoni Borussia Dortmund musim ini. Dia juga absen saat Die Borussen kalah 0-3 di kandang Tottenham Hotspur di Liga Champions tengah pekan ini, akibat sakit.

Namun, meskipun ia kurang waktu bermain pada musim ini – tak lepas dari penampilan apik Thomas Delaney dan Axel Witsel, Julian Weigl selalu tampil mengesankan saat dia mendapat kesempatan untuk membela Borussia Dortmund. Pemain 23 tahun itu biasa dioperasikan pelatih Lucien Favre di posisi gelandang bertahan dan bek tengah selama musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

Menurut surat kabar Jerman, Bild, pada Januari lalu Tottenham Hotspur diperkirakan telah mencari tahu soal ketersediaan Weigl di bursa transfer. Tapi, Dortmund menyatakan tak mau melepas Weigl di tengah musim.

Pochettino Prioritaskan Transfer Weigl

Weigl juga sempat angkat bicara mengenai masa depannya di Signal Iduna Arena. “Saya tahu apa yang saya punya di klub ini,” ujar Weigl kepada Eurosport.

“Itu sebabnya tak ada alasan untuk ribut-ribut atau hengkang, saya benar-benar suka mereka. Anda akan lihat nanti, saya tidak bisa bilang apa-apa soal transfer musim panas nanti,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memprioritaskan transfer Weigl pada musim panas nanti. Pelatih asal Argentina itu terus mencari gelandang baru, menyusul hengkangnya Moussa Dembele ke klub Liga Super China, Guangzhou RF.

Namun, untuk dapatkan Weigl, Tottenham Hotspur harus hadapi pertarungan dengan PSG, yang juga mengincar Weigl sejak Januari lalu.