Pemain Timnas Maroko Raih Bundesliga Rookie Award

Bintang muda Schalke, Amine Harit, raih Bundesliga Rookie Award 2017/18.
Berita Terkini - Bintang muda Schalke, Amine Harit, raih Bundesliga Rookie Award 2017/18.

Gilabola.com – Gelandang bertahan Schalke dan Timnas Maroko, Amine Harit, raih penghargaan Bundesliga Rookie Award musim 2017/18.

Amine Harit yang akan tampil di Piala Dunia Rusia bersama Timnas Maroko itu, tampil dalam 31 pertandingan Bundesliga setelah gabung Schalke dari Nantes musim panas lalu. Di musim yang baru lalu, Amine Harit bukukan tiga gol dan enam assist.

Pemain yang masih berusia 20 tahun dan lahir di Prancis itu, menangkan penghargaan Rookie Award dengan kalahkan tujuh kandidat lainnya. Termasuk di antaranya pemain muda Hamburg Sv, Tatsuya Ito, Sebastian Haller dari Eintracht Frankfurt dan pemain muda Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou.

Penghargaan Bundesliga Rookie Award itu sendiri diberikan kepada para pesepakbola yang tampil gemilang bersama klubnya meski baru bergabung di awal musim, usianya tak melebihi 23 tahun dan belum pernah bermain di Bundesliga sebelumnya.

Penampilan gemilang Harit telah membantu klubnya meraih tiket ke Liga Champions musim depan, setelah Schalke 04 berhasil menutup musim 2017/18 di posisi dua klasemen akhir Bundesliga.

Setelah memenangkan Rookie of the Year, pemain muda Timnas Maroko itu mem-posting ucapan syukur dalam akun Twitter pribadinya. “Bangga dan bahagia terpilih untuk meraih rookie of the year musim lalu. Terima kasih kepada semua orang dan juga keluarga besar Schalke 04,” tulis Harit dalam akun tersebut.

Harit sebelumnya pernah bermain untuk Timnas Prancis di Kejuaraan Eropa U-19 tahun 2016 lalu. Tapi pada September 2017, ia putuskan untuk membela Timnas Maroko.

Dia memulai debut internasionalnya bersama Maroko di laga melawan Gabon pada kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober 2017. Dia kemudian kantongi lebih dari dua caps bersama Timnas Maroko, dan akan turun di putaran final Piala Dunia Rusia.