Perkenalkan Klub Bola Bundesliga Paling Sial Musim Ini, Mirip Nasib Leicester City

Gilabola.com – Klub bola Bundesliga ini punya target yang seolah-olah akan berhasil mereka raih setelah bertahan pada posisi terbaiknya sepanjang musim 2020/21, hanya untuk gagal pada pekan-pekan terakhir. Mirip nasib Leicester City di Liga Inggris.

Eintracht Frankfurt adalah tim Liga Jerman yang harus dikasihani musim 2020/21 ini. Tim dengan julukan si Elang atau Die Adler ini berhasil bertahan pada posisi empat besar klasemen Liga Jerman selama 13 minggu, sejak pekan 19 sampai pekan 31.

Namun The Eagles kini harus menangisi nasibnya gagal lolos ke Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub setelah kalah 3-1 di Bayer Leverkusen pada pekan 31 dan disusul kemudian main imbang 1-1 lawan Mainz 05 pada pekan 32, kalah lagi dari tim degradasi Schale 04 pada pekan 33 dengan skor 4-3 yang menghancurkan harapan tim, sebelum menutup musim dengan kemenangan 3-1 atas Freiburg, Sabtu malam 22 Mei 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan 3-1 atas Freiburg pada matchday terakhir itu sudah tak ada artinya. Jumlah 60 poin tak bisa mengejar Wolfsburg (61 poin), yang pada pekan 34 itu kalah 2-3 dari Mainz.

Belum pernah Die Adler lolos ke Champions League. Prestasi terbaiknya di kompetisi Eropa selalu Liga Europa, yang mereka capai dalam dua musim terakhir, dengan prestasi terbaiknya membawanya ke semi final Europa League itu sebelum dihentikan Chelsea pada musim 2018/2019. Dulu sekali pada musim 1959/1960 mereka pernah lolos ke Piala Eropa pada era sebelum Liga Champions, bahkan lolos ke final sebelum dihentikan Real Madrid 3-7.

Channel Gilabola di Youtube

Nasib Eintracht itu mirip Leicester City di Premier League, yang tersingkir keluar zona Liga Champions pada pekan-pekan terakhir musim 2019/2020, setelah bertahan di kawasan empat besar hampir sepanjang musim, dan sepertinya akan terulangi lagi pada musim ini dengan mereka menghadapi laga sulit melawan Tottenham Hotspur pada pekan terakhir musim.

Tim Paling Sial Nomor 2 di Bundesliga

Klub bola paling sial nomor dua di Liga Jerman musim ini adalah Borussia Moenchengladbach. Sama seperti Eintracht, mereka beberapa kali bertahan di posisi tujuh klasemen atau lebih baik selama 15 minggu secara tidak berturut-turut, hanya untuk melihat gol menit 92 dari Union Berlin menyebabkan tim ibukota Jerman itu lolos ke Liga Konferensi Europa dengan satu posisi dan satu poin lebih baik daripada Gladbach.

AHABET
AHABET