Perpanjangan Kontrak Joshua Kimmich di Bayern Munchen Picu Tren Baru

Gilabola.com – Bayern Munchen memperpanjang kontrak Joshua Kimmich beberapa hari lalu. Upaya pemain itu untuk bertahan di Allianz Arena pun memicu tren baru.

Mau tahu bagaimana Kimmich jalani proses negosiasi kontrak baru dengan klubnya? Kimmich sendiri yang lakukan diskusi dengan pihak Bayern mengenai perpanjangan kontraknya (solo negotiations), tanpa diwakili agen pemain.

Perpanjangan kontrak Kimmich di Allianz Arena resmi diumumkan pada pekan lalu, di mana kontrak baru tersebut akan membuatnya bertahan di klub itu hingga tahun 2025.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, kontrak baru Leon Goretzka juga akan segera menyusul, tapi pengumuman mengenai perpanjangan kontrak Kimmich seakan memberi kelegaan tersendiri setelah negosiasi panjang yang dilakukan Bayern Munchen untuk segelintir pemain kunci mereka.

Menurut Abendzeitung, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, khusus dalam negosiasi kontrak baru Kimmich, klub melakukannya langsung dengan sang pemain tanpa diwakili agen pemain. Kimmich bahkan berdiskusi langsung dengan Hasan Salihamidzic, Oliver Kahn, dan seluruh petinggi klub untuk mencapai kesepakatan akhir dalam kontrak barunya.

Kimmich juga mengatakan, Julian Nagelsmann telah berperan besar dalam keputusannya menandatangani kontrak baru tersebut. “Teken kontrak lima tahun sebagai pelatih menjadi sesuatu yang jelas bagi kami. Kami semua yakin pada pelatih kami,” tandas Kimmich.

Keterlibatan seorang manajer baru terkadang bisa menjadi penghalang dalam menegosiasikan kontrak baru, tapi jelas bahwa Nagelsmann telah menyampaikan visinya kepada Kimmich, hingga pemain bernomor punggung enam ini siap bertahan di Bayern Munchen, setidaknya selama empat tahun lagi.

Di jantung lini tengah skuad Die Roten, Kimmich bisa dibilang menempati urutan teratas daftar prioritas – bersama Goretzka, terkait kesepakatan baru mereka. Kontrak Goretzka saat ini dijadwalkan berakhir pada musim panas tahun depan, dan Kimmich berharap rekannya tersebut akan mendapat kontrak baru.

“Tujuan kami, menjaga tim inti tetap bersama-sama seperti ini. Saya senang jika dia mengikuti jejak saya dan bermain lebih lama untuk Bayern,” tandas Kimmich.

Walau ada klub lain yang berminat merekrutnya, tapi Kimmich menekankan dirinya masih merasa Bayern Munchen merupakan tempat terbaik baginya untuk menyabet gelar juara Liga Champions dan banyak gelar domestik.

Karena itulah, Kimmich mengaku benar-benar tak pernah berpikir untuk pergi ke klub lain. “Saya berada di tangan yang terbaik di sini. Saya bahkan belum pernah berurusan dengan klub lain, sama sekali,” tegasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO