Pertama Kalinya Sejak September, Bayern Munchen Rambah Puncak Klasemen

Pertama Kalinya Sejak September, Bayern Munchen Rambah Puncak Klasemen

Gilabola.com – Bayern Munchen akhirnya merambah puncak klasemen Bundesliga untuk pertama kalinya sejak September tahun lalu, setelah mereka berhasil mengalahkan Wolfsburg akhir pekan ini.

Sementara Borussia Dortmund yang semula menguasai papan klasemen dan unggul hingga sembilan poin di puncak klasemen pada Desember lalu, mengalahkan Stuttgart 3-1 tapi harus memberikan tempatnya di posisi teratas dan turun di bawah Bayern Munchen karena perbedaa selisih gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bayern Munchen unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Serge Gnabry dan Robert Lewandowski yang sukses sarangkan tembakan jarak dekatnya. James Rodriguez kemudian menambahkan gol ketiga dari pinggir kotak penalti di awal babak kedua.

Selanjutnya, bergantian Thomas Muller, Joshua Kimmich dan gol kedua Lewandowski berhasil mengamankan kemenangan telak 6-0 atas Wolfsburg tersebut.

Lewandowski Top Skorer Asing Sepanjang Masa Bundesliga

Lewandowski yang berasal dari Polandia kini menjadi pemain asing dengan koleksi gol tertinggi dalam sejarah Bundesliga, setelah ia berhasil kumpulkan 197 gol. Sebelumnya, mantan striker Bayern, Claudio Pizarro, yang masih bermain di kompetisi papan atas Jerman bersama Werder Bremen di usia 40 tahun, jadi pemegang rekor tersebut sebelumnya dengan koleksi 195 gol.

Sementara di Borussia Dortmund, mereka unggul lewat gol Paco Alcacer dan Christian Pulisic di akhir pertandingan. Sayangnya, skuad asuhan Lucien Favre ini hanya berhasil menang untuk kedua kalinya dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Borussia Dortmund terus memimpin laga ini saat Marco Reus mencetak penalti, yang diberikan VAR setelah Jadon Sancho dilanggar Gonzalo Castro.

Koleksi Poin Sama dengan Dortmund

Lalu, sundulan Marc-Oliver Kempf dari umpan tendangan bebas Castro memperlihatkan level tinggi permainan Stuttgart. Tapi, Alcacer berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah berebut bola di kotak penalti lawan. Pulisic yang saat ini sudah terikat dengan Chelsea, menambahkan gol ketiga di masa injury time.

Kini, Bayern naik ke puncak klasemen dengan koleksi poin sama dengan Borussia Dortmund, 57, dan unggul selisih gol.