Philippe Coutinho Makin Tak Jelas Usai Merebaknya Coronavirus

Philippe Coutinho Makin Tak Jelas Usai Merebaknya Coronavirus

Gilabola.com – Philippe Coutinho makin tak jelas nasibnya usai wabah coronavirus ikut mengganggu kompetisi di berbagai belahan dunia dan Eropa.

Bintang asal Brasil itu saat ini masih dipinjamkan ke Bayern Munchen. Tapi, tak jelas apakah raksasa Bundesliga itu mau mengambil opsi permanen pemain Barcelona itu.

Coutinho sendiri dengan senang hati ingin bertahan di Jerman, meskipun faktanya dia punya posisi yang belum mantap di Starting XI Die Roten. Namun, Bayern harus membuat keputusan soal mantan penyerang Liverpool itu pada Mei mendatang. Mungkin akan ada perubahan atau tidak berubah sama sekali, setelah wabah coronavirus yang menangguhkan semua liga sepakbola di dunia.

Penangguhan tak terbatas Bundesliga dan Liga Champions ini terjadi di saat yang terburuk bagi pemain internasional Brasil tersebut. Padahal setelah Robert Lewandowski absen akibat cedera, Coutinho memang lebih sering dimainkan pelatih Hansi Flick. Dia bermain di laga melawan Hoffenheim dan Augsburg, serta mencetak dua gol.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Flick juga telah meminta Philippe Coutinho untuk mengambil keuntungan dari kesempatan tersebut. “Dia selalu fantastis dalam latihan. Saya berharap, dia menunjukkan hal itu dalam pertandingan dan tunjukkan kualitas yang dia miliki,” tandas Flick.

Diungkapkan Sport, Coutino berhasil lakukan instruksi pelatihnya itu dengan baik. Tapi, ketika dia menikmati penampilan terbaiknya di Bayern, krisis coronavirus ini malah menerpa Bundesliga – dan liga-liga lainnya di Eropa.

Tak cuma Coutinho yang alami imbas besar dan peluang bermainnya di Bayern melayang akibat krisis saat ini. Tapi, Lewandowski yang diharapkan pulih dan bisa beraksi lagi dalam waktu dekat, juga ikut terhalang. Selain itu, Bayern menjadi hanya memiliki sedikit waktu untuk mengambil keputusan, apakah mereka ingin mempertahankan bintang asal Polandia itu bersama mereka.

Awal bulan ini diberitakan, Barcelona sejauh ini memang masih menggantung nasib Coutinho, bahkan menjelang memasuki akhir musim ini. Namun, raksasa Catalan itu kabarnya punya satu rencana untuk Coutinho, yakni sebagai pemanis transfer kembali Neymar ke Camp Nou.

Liverpool dan PSG belakangan dikaitkan dengan pemain yang nasibnya mendadak tak menyenangkan setelah gabung Barca itu. Kedua tim papan atas Eropa ini dikabarkan telah ajukan tawaran untuk Philippe Coutinho, jika dia kembali ke Barca musim panas mendatang.

Namun, Barca justru ingin menggunakan sebagai tambahan bobot transfer di masa depan, sehingga Blaugrana bisa mengurangi uang tunai yang mereka butuhkan. Tentunya, akan sangat menguntungkan jika raksasa Catalan itu bisa memasukkan Coutinho dalam rencana transfernya di musim panas mendatang, terutama sebagai cara untuk mempermanis kesepakatannya untuk dapatkan Neymar kembali.