Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Menuju Gelar Kesembilan Beruntun

Gila Bola – Bayern Munchen menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga pada Rabu (21/4) dini hari WIB setelah mengambil langkah besar untuk mengklaim gelar liga kesembilan berturut-turut dengan kemenangan 3-2 atas Wolfsburg pada akhir pekan.

Bayer Leverkusen, sementara itu, memangkas gap menjadi hanya enam poin dari zona kualifikasi Liga Champions dengan kemenangan 3-0 yang nyaman melawan FC Koln.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah minggu yang sulit dimana Bayern Munchen tersingkir dari Liga Champions karena gol tandang melawan Paris Saint-Germain di babak perempat final, serta kehilangan dua poin di kandang melawan Union Berlin, penting bagi Bayern untuk pulih dengan mereka berhasil meraih positif melawan Wolfsburg yang sedang dalam performa terbaiknya.

Jamal Musiala menunjukkan mengapa Inggris harus merasa kehilangan bakatnya yang luar biasa ke Jerman dengan mengemas brace babak pertama yang mengesankan dengan sebiji gol lain dari Eric Maxim Choupo-Moting akhirnya memungkinkan raksasa Bavaria pulang dengan kemenangan 2-3 di VW Arena.

Sementara gelar Bundesliga tampak terjamin sekali lagi mengingat bahwa mereka sekarang memiliki keunggulan tujuh poin atas Leipzig dengan hanya beberapa pekan tersisa, Bayern sekarang tengah fokus mencari manajer baru setelah Hansi Flick mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir pertandingan.

Era baru Bayer Leverkusen telah dimulai setelah memecat Peter Bosz bulan lalu, dengan manajer sementara Hannes Wolf tampil mengesankan dalam tiga pertandingannya sejauh ini di Liga Jerman.

Manajer berusia 40 tahun itu telah mengubah formasi Die Werkself dari 4-3-3 menjadi 3-4-2-1, secara nyata memastikan bahwa ada lebih banyak perlindungan saat menghadapi serangan balik lawan, yang merupakan kelemahan yang konsisten selama masa manajerial Peter Bosz.

Hasilnya sejak kekalahan 3-0 dari Hertha Berlin pada akhir bulan lalu yang sekaligus menjadi laga terakhir Peter Bosz, Bayer Leverkusen kini berhasil meraih tujuh poin dari tiga pertandingan, hanya kebobolan satu gol dan clean sheet di dua laga terbaru mereka.

Rekor Pertemuan

Bayern MunchenĀ  mendominasi pertemuan mereka melawan Wolfsburg selama bertahun-tahun dan telah memenangkan tujuh dari 10 pertemuan terakhir antara kedua belah pihak. Di kandang, raksasa Bavaria juga memenangi lima dari enam pertemuan terakhir tapi satu-satunya kekalahan terjadi di musim lalu.

Berita Tim

Daftar cedera Bayern Munchen masih panjang dengan Marc Roca, Corentin Tolisso, Robert Lewandowski, Nicklas Sule, dan Douglas Costa masih belum tersedia. Leon Goretzka, Serge Gnabry, Lucas Hernandez, dan Tanguy Nianzou masih diragukan.

Bos Bayer Leverkusen Hannes Wolf masih tanpa Julian Baumgartlinger, Timothy Fosu-Mensah, Daley Sinkgraven, dan Lars Bender. Baik Paulinho dan Santiago Arias kembali berlatih, tetapi belum fit.

Perkiraan Pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1 ): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Javi Martinez; Jamal Musiala, Leroy Sane, Kingsley Coman; Eric Maxim Chupo-Moting

Bayer Leverkusen XI (3-4-2-1): Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Sven Bender, Edmond Tapsoba; Moussa Diaby, Exequiel Palacios, Charles Aranguiz, Wendell; Nadiem Amiri, Leon Bailey; Patrik Schick

Prediksi

Bayern Munchen tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang terakhir mereka di Bundesliga dan memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Leverkusen di semua kompetisi, meski semuanya di laga tandang.

Bayern Munchen mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhirnya melawan Bayer Leverkusen di semua kompetisi dan kemenangan atas Wolfsburg membuktikan bahwa pasukan Hansi Flick masih sangat berbahaya meski tanpa sejumlah pilar penting dalam skuadnya.

Sulit untuk meremehkan kualitas raksasa Bavaria mengingat kedalaman skuad mereka yang sangat mumpuni dan bahkan Eric Maxi Choupo-Moting sudah mencetak tiga gol di empat laga terakhirnya, membuat mereka tetak favorit di laga ini kendati dengan absennya para pemain pilar.

Prediksi Skor : Bayern Munchen 2-1 Bayer Leverkusen